Sabtu 28 Nov 2020 00:03 WIB

Polisi London Buru Pelaku Pelecehan Ibu dan Anak Muslim

Pelaku pelecehan seorang pria kulit putih berusia 50-an tahun.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Polisi London Buru Pelaku Pelecehan Ibu dan Anak Muslim.  Ilustrasi Islamofobia
Foto: Foto : MgRol_93
Polisi London Buru Pelaku Pelecehan Ibu dan Anak Muslim. Ilustrasi Islamofobia

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Polisi London, Inggris memburu seorang pria yang diduga melakukan serangan kebencian terhadap seorang wanita Muslim dan putrinya yang berusia tujuh tahun di tenggara London. Wanita Muslim dan putrinya tersebut menjadi sasaran pelecehan dalam dugaan serangan kebencian agama di sebuah halte bus.

Polisi mengatakan, wanita Muslim berusia 35 tahun itu dan putrinya tiba-tiba didekati oleh seorang pria kulit putih berusia 50-an tahun di Broadway, Bexleyheath. Pria tersebut dilaporkan bertingkah aneh dan meneriakkan hal-hal sembarangan, termasuk komentar tentang Muslim.

Baca Juga

Insiden tersebut terjadi pada pukul 15.30 pada 31 Agustus 2020. Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke polisi yang menyelidiki kemungkinan kejahatan rasial.

Detektif lalu mengeluarkan gambar pria yang ingin mereka ajak bicara sehubungan dengan masalah tersebut. Polisi kota Natalie Kempshall mengatakan, wanita dan anaknya itu sedang memikirkan urusan mereka sendiri ketika mereka menjadi sasaran pelecehan yang tidak perlu di siang bolong.

"Siapa pun yang mengenali pria dalam foto itu diminta segera menghubungi kami," kata polisi, dilansir di Evening Standard, Jumat (27/11).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement