Kamis 03 Dec 2020 10:27 WIB

Pelni: Penumpang Mulai Maksimalkan Pembelian Tiket Online

Sejak 25 November sudah 477 tiket terjual dari keseluruhan kapal.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Friska Yolandha
PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni memastikan saat ini penumpang mulai maksimalkan pembelian tiket secara online. Sejak 25 November 2020, Pelni mulai melayani pembelian tiket melalui aplikasi dan website.
Foto: Prayogi/Republika
PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni memastikan saat ini penumpang mulai maksimalkan pembelian tiket secara online. Sejak 25 November 2020, Pelni mulai melayani pembelian tiket melalui aplikasi dan website.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni memastikan saat ini penumpang mulai maksimalkan pembelian tiket secara online. Sejak 25 November 2020, Pelni mulai melayani pembelian tiket melalui aplikasi dan website.

“Masyarakat cukup antusias dengan adanya kemudahan pembelian tiket kapal pelni melalui aplikasi Pelni Mobile Apps dan website,” kata Kepala Kesekretariatan Perusahaan Pelni Yahya Kuncoro kepada Republika.co.id, Kamis (3/12).

Dari data yang tercatat sejak 25 November 2020 hingga 1 Desember 2020, Yahya mengatakan sebanyak 447 tiket terjual dari keseluruhan kapal. Rute yang menjadi favorit pilihan masyarakat adalah Jayapura-Serui, Jayapura-Biak, dan Pare-Pare-Tarakan.

Dia menambahkan, Pelni mengacu pada protokol kesehatan dalam penjualan tiket untuk penumpang. “Jumlah tiket yang dijual sebesar 50 persen dari kapasitas angkut,” ujar Yahya.