Kamis 03 Dec 2020 13:03 WIB

Neymar Mengaku Ingin Bareng Messi, Sinyal La Pulga ke PSG?

Keinginan Neymar main bareng Messi diharapkan terwujud musim depan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Bintang PSG, Neymar.
Foto: Peter Powell/EPA
Bintang PSG, Neymar.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar mengaku ingin kembali bermain bersama mantan rekan setimnya Lionel Messi. Neymar bahkan menyatakan keinginannya satu tim lagi dengan kapten Barcelona itu diharapkan terwujud musim depan. 

Kontrak Messi akan habis musim panas tahun depan, dan bebas untuk melakukan negosiasi dengan klub lain Januari 2021. Boleh jadi, ini sinyal Neymar meminta Messi datang ke Paris. Sebab, sulit rasanya bagi bintang Brasil itu kembali ke Camp Nou yang tengah kesulitan keuangan dan harus memangkas gaji para pemainnya karena pandemi Covid-19

Baca Juga

Neymar, yang berduet dengan Messi dan Luis Suarez selama empat tahun, sebelumnya dikabarkan akan kembali ke Camp Nou, setelah pindah ke Paris pada 2017. Namun rumor ini tak terbukti.

"Apa yang saya sangat ingnkan adalah kembali bermain dengan Messi, bisa menikmati bermain di lapangan dengannya sekali lagi," kata Neymar, usai PSG mengalahkan Manchester United 3-1, dikutip dari ESPN, Kamis (3/12).

Pernyataan ini membuat spekulasi La Pulga pindah ke klub asal ibu kota Prancis itu semakin menguat. PSG juga sedang memantau situasi Messi, dan Thomas Tuchel sudah mengatakan akan sangat menyambut baik jika pemain internasional Barcelona itu pindah ke Paris.

"Dia bisa main di posisi saya. Saya tidak masalah dengan itu. Namun saya sangat ingin bermain dengannya tahun depan, itu pasti. Kami harus melakukannya musim depan,'' tegas Neymar.

Messi sudah ingin hengkang sejak Barcelona dibantai Bayern Muenchen 8-2 di Liga Champions. Saat itu Messi diisukan akan pindah ke Manchester City. Sementara Barcelona masih berharap bisa memperpanjang kontrak Messi. Namun, pembicaraan baru bisa dilakukan setelah pemilihan presiden klub pada 24 Januari. 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
لٰكِنِ الرَّاسِخُوْنَ فِى الْعِلْمِ مِنْهُمْ وَالْمُؤْمِنُوْنَ يُؤْمِنُوْنَ بِمَآ اُنْزِلَ اِلَيْكَ وَمَآ اُنْزِلَ مِنْ قَبْلِكَ وَالْمُقِيْمِيْنَ الصَّلٰوةَ وَالْمُؤْتُوْنَ الزَّكٰوةَ وَالْمُؤْمِنُوْنَ بِاللّٰهِ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِۗ اُولٰۤىِٕكَ سَنُؤْتِيْهِمْ اَجْرًا عَظِيْمًا ࣖ
Tetapi orang-orang yang ilmunya mendalam di antara mereka, dan orang-orang yang beriman, mereka beriman kepada (Al-Qur'an) yang diturunkan kepadamu (Muhammad), dan kepada (kitab-kitab) yang diturunkan sebelummu, begitu pula mereka yang melaksanakan salat dan menunaikan zakat dan beriman kepada Allah dan hari kemudian. Kepada mereka akan Kami berikan pahala yang besar.

(QS. An-Nisa' ayat 162)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement