Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

 

21 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Scholes Maklumi Keputusan Solskjaer tak Tarik Fred

Kamis 03 Dec 2020 09:27 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Fred dari Manchester United, kiri, dikeluarkan dari lapangan saat pertandingan kontra PSG di Grup H Liga Champions

Fred dari Manchester United, kiri, dikeluarkan dari lapangan saat pertandingan kontra PSG di Grup H Liga Champions

Foto: AP/Dave Thompson
Fred diusir keluar lapangan setelah menerima kartu kedua lawan PSG.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Paul Scholes memahami alasan Ole Gunnar Solskjaer tak mengganti Fred, sebelum sang gelandang mendapatkan kartu merah saat Manchester United (MU) menjamu Paris Saint-Germain (PSG) pada laga Grup H Liga Champions di Old Trafford, Kamis (3/12) dini hari WIB. Menurutnya, MU tampil sangat bagus saat Fred masih ada di lapangan.

 

Pemain asal Brasil itu sempat membuat kontroversi pada babak pertama saat menanduk kepada Leandro Paredes. Beruntung wasit Daniele Orsato hanya memberinya kartu kuning. Namun Fred malah kembali melakukan kesalahan, karena tekelnya yang telat terhadap Ander Herrera, sehingga mendapatkan kartu kuning kedua.

Baca Juga

"Jika melihat ke belakang, dia mungkin seharusnya ditarik. Saya bisa mengerti kenapa Ole tidak menggantikannya. Pada 35 menit terakhir babak pertama, United tampil luar biasa," jelas Scholes, dikutip dari Manchester Evening News, Kamis (3/12).

MU, lanjut Scholes, mengontrol jalannya pertandingan sehingga Solskjaer senang dengan penampilan pemainnya. Solskjaer dinilai tak mau berjudi menggantikan Fred dalam kondisi yang menurutnya masih berada dalam kontrol.

Scholes, yang merupakan mantan gelandang MU, mengatakan semestinya Fred juga sadar kalau wasit akan siap memberinya kartu merah, dalam setiap tekel yang dilakukannya.

"Dia kurang beruntung walaupun mendapatkan bola lebih dulu. Wasit menunggunya melakukan itu," kata Scholes. 

Kekalahan ini membuat MU harus menjalani laga hidup mati di kandang RB Leipzig. MU butuh kemenangan untuk memastikan lolos. Hasil imbang juga mengantarkan Setan Merah ke 16 besar. Kalah berarti MU melanjutkan kiprahnya di Eropa dengan bermain mulai babak 32 besar Liga Europa.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile