REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Central Asia Tbk (BCA) buka suara terkait cuitan viral Twitter yang memperlihatkan transaksi nasabah di atas mesin ATM salah satu minimarket. Adanya cuitan tersebut perusahaan memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.
Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F Haryn mengatakan hal tersebut terjadi karena masalah teknis mesin ATM tersebut. Dia bilang perusahaan telah mengirim tim untuk mengecek ke lokasi dan mematikan sementara mesin ATM untuk dilakukan perbaikan.
"Sejak pagi kemarin (Selasa, 2/12), mesin ATM tersebut sudah kembali normal dan dapat digunakan kembali untuk melakukan transaksi finansial nasabah," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (3/12).
Hera mengapresiasi inisiatif nasabah yang melakukan pelaporan, sehingga dapat segera diatasi. Dalam cuitan tersebut, menyertakan sepotong video yang memperlihatkan transaksi nasabah sebuah ATM BCA bisa ditonton oleh orang lain dari layar yang terletak di atas mesin ATM tersebut.