Ahad 06 Dec 2020 17:34 WIB

Bupati Cilacap Positif Covid 19, Alami Gejala Ringan

Bupati Cilacap, Jawa Tengah, Tatto Suwarto Pamudji saat ini menjalani isolasi mandiri

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Yudha Manggala P Putra
Ilustrasi.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP -- Bupati Cilacap, Jawa Tengah, Tatto Suwarto Pamudji terkonfirmasi positif Covid 19. Kabar disampaikan melalui surat pernyataan yang ditandatangani bupati selaku Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Cilacap pada Ahad (6/12).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap dr Pramesti Griana Dewi membenarkan surat pernyataan tersebut. ''Iya benar, hasil pemeriksaan terakhir memang memastikan beliau positif Covid 19. Namun sejauh ini, gejala yang dialami hanya gejala ringan,'' jelasnya.

Dalam surat pernyataannya Tatto menyatakan hasil pemeriksaan PCR-nya diterima pada Sabtu (6/12) pukul 16.00 WIB. Isinya menyatakan ia terkonfirmasi positif Covid 19.

Tatto menyebutkan mengalami gejala ringan dan saat ini menjalani isolasi mandiri. Ia mengaku masih bisa melakukan aktivitas pemantauan jalannya pemerintahan di Pemkab Cilacap. ''Segala aktivitas kedinasan tetap berjalan seperti biasa, dapat saya pantau dan kendalikan,'' jelasnya.

Bupati juga telah meminta masyarakat dan jajaran ASN yang kontak erat dengan dirinya sejak Rabu (2/12) segera melapor pada Dinas Kesehatan untuk di-tracing.

Dalam pernyataan itu, Tatto juga menginformasikan bahwa sampai dengan Ahad (6/12), di Kabupaten Cilacap masih terdapat 661 kasus Covid 19 yang masih aktif, atau yang penderitanya masih belum sembuh. Kasus aktif tersebut, tersebar merata di 20 kecamatan wilayah Kabupaten Cilacap.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement