Senin 07 Dec 2020 07:16 WIB

Doa Memohon Keselamatan Ijazah Imam Syafii

Dianjurkan memohon doa keselamatan kapanpun.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Muhammad Hafil
 Doa Memohon Keselamatan Ijazah Imam Syafii. Foto: Berdoa (Ilustrasi)
Foto: Republika
Doa Memohon Keselamatan Ijazah Imam Syafii. Foto: Berdoa (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai seorang Muslim, berdoa merupakan sebuah akhlak seorang hamba kepada Allah yang perlu dilakukan. Berikut doa memohon keselamatan ijazah Imam Syafii.

Dalam kitab Duru’ul Wiqayah bi Ahzab Al-Himayah, Sayid Muhammad bin Alawi Al-Maliki Al-Hasani menyebutkan, doa memohon keselamagan dan perlindungan kepada Allah yang dibaca Imam Al-Syafii. Doa ini disebut pula sebagai perlindungan yang agung.

Baca Juga

Doanya berbunyi: "Allahumma inni audzu binuri qudsika wa azhamati thahaaratika wa barakatu jalaalika mkn kulli aafatin wa aahatjn wa min thawaariqi al-laili wa an-nahaaru illa thaariqan yathruqu bi khairin,".

Yang artinya: "Ya Allah, aku memohon kepada Engkau dengan cahaya suci-Mu, dengan keagungan Kesucian-Mu, dengan keberkahan keagungan-Mu, dari setiap penyakit, rintangan, dan beberapa jalan di waktu malam dan skang kecuali jalan yang menuju kebaikan,".

Dianjurkan untuk membaca doa ini dalam keadaan apapun. Baik kondisi sulit, senang, ataupun kondisi normal. Doa ini juga cocok untuk dibaca di masa pandemi Covid-19 yang banyak menguras kesabaran umat.

Wallahu a'lam

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement