Monday, 28 Zulqaidah 1443 / 27 June 2022

Monday, 28 Zulqaidah 1443 / 27 June 2022

28 Zulqaidah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Tiga Prodi Nusa Mandiri Bisa Bantu Kamu Sukses di Bidang TI

Rabu 09 Dec 2020 06:39 WIB

Red: Irwan Kelana

Kampus STMIK Nusa Mandiri Depok

Kampus STMIK Nusa Mandiri Depok

Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
Pendidikan tinggi STMIK  Nusa Mandiri berbasis teknologi informasi (TI).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri punya tiga program studi (Prodi). Yakni, Prodi Ilmu Komputer (S2), Teknik Informatika (S1) dan Sistem Informasi (S1). STMIK Nusa Mandiri memiliki kampus yang tersebar di delapan lokasi di Jakarta dan sekitarnya (Tangerang, Kramat Raya, Ciledug, Jatiwaringin, Depok, Bekasi).

Dr Dwiza Riana, ketua STMIK Nusa Mandiri mengatakan,  Nusa Mandiri sebagai sekolah tinggi yang berkualitas di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat berbasis teknologi informasi (TI).

“STMIK Nusa Mandiri menyelenggarakan pendidikan tinggi yang berkualitas dan berbasis teknologi informasi serta kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan industri. Kegiatan penelitian yang dikembangkan juga berbasis teknologi informasi yang berkualitas serta bermanfaat bagi masyarakat guna mendukung kegiatan inovatif serta industri kreatif,” ujar Dr Dwiza dalam keterangan pers,  Ahad (06/12).

Ia menjelaskan tiga Prodi yang tersedia di STMIK Nusa Mandiri berkomitmen menjadi pusat studi yang mengembangkan teknologi informasi yang mampu menghasilkan lulusan profesional di bidang Teknologi Informasi, berjiwa entrepreneur dan kompetitif di dunia industri.

“Ketiga Prodi  STMIK Nusa Mandiri yakni Ilmu Komputer (S2), Teknik Informatika (S1) dan Sistem Informasi (S1) punya keunggulan masing-masing yang dapat menghasilkan lulusan berkualitas di bidang TI,” katanya.

Profil Unggulan Program Studi STMIK Nusa Mandiri yakni:

1. Ilmu Komputer (S2)

Menyiapkan lulusan yang kreatif, inovatif dan handal di bidang teknologi informasi serta komunikasi untuk menciptakan karya-karya hasil penelitian; menghasilkan lulusan yang mandiri dan berani menciptakan lapangan kerja baru berbasis teknologi informasi;  dan mampu menjadi solusi kreatif bagi permasalahan ataupun kebutuhan bisnis yang berorientasi terhadap kebutuhan masyarakat.

2. Teknik Informatika (S1)

Menyiapkan kurikulum dan SDM yang sesuai yang siap terhadap perubahan dan perkembangan teknologi informasi serta revolusi industri 4.0; berbasis kompetensi dan berorientasi dengan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI);  lulusan program studi Teknik Informatika dapat menjawab tantangan bidang teknologi informasi di masa depan; Sarjana Teknik Informatika mampu merencanakan, merancang dan mengimplementasikan suatu sistem terpadu untuk menyelesaikan persoalan teknologi informasi serta melalukan inovasi disruptif yang dapat memudahkan kehidupan masyarakat.

3. Sistem Informasi (S1)

Lulusan program studi Sistem Informasi mampu memenuhi kebutuhan persaingan bisnis global; dengan ilmu dan keterampilan yang dimiliki akan mampu memahami, menganalisis, menilai, menerapkan serta menciptakan perangkat lunak; lulusan Sistem Informasi mampu memenuhi kebutuhan masyarakat akan tenaga profesional bidang sistem informasi dan mampu beradaptasi terhadap perubahan yang terjadi di masyarakat; serta menciptakan lulusan yang mandiri dalam persaingan global di bidang teknologi informasi.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile