Menko Polhukam Minta Antisipasi Ketidakpuasan Hasil Pilkada

Protokol Kesehatan sebelum masuk ke TPS pelaksanaan Pilkada 2020

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD menilai Pilkada Serentak Tahun 2020 ini akan memunculkan sejumlah permasalahan. Salah satunya menurut Mahfud adalah ketidakpuasan dengan hasil suara dan rekapitulasi.

Mahfud menjelaskan, di beberapa daerah pun dikhawatirkan akan memunculkan kekerasan fisik. Akan tetapi di daerah lainya akan menyelesaikan persoalan tersebut dalam pengadilan.

Oleh karena itu, Mahfud meminta agar potensi masalah itu dapat diantisipasi. Seperti halnya untuk calon yang berniat menggugat agar menyiapkan data-data dimulai dari sekarang.

 

 

Video | Republika TV

Video Editor | Fian Firatmaja

Terkait


Pilkada (ilustrasi)

41 Persen Warga Balikpapan tak Nyoblos

ilustrasi pilkada pas covid

Jumlah Pemilih Kolom Kosong di Bengkulu Capai 30 Persen

Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto (kanan) dan Fatmawati Rusdi (kiri) menyampaikan keterangan pers di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (9/12/2020). Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA mencatat hasil hitung cepat perolehan suara pada pilkada Makassar 2020 dengan keunggulan pasangan Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) yang mendapatkan 41,38 persen, sedangkan Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman) 34,79 persen, Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan) 19,09 persen, dan Irman Yasin Limpo-Andi Muh Zunnun Armin NH (Imun) memperoleh 4,74 persen.

Setelah Disahkan, Danny Pomanto Bentuk Tim Antikorupsi

Warga menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) kesehatan saat menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Kabupaten Bandung di TPS 10, Desa Pangauban, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (9/12/2020). KPU Kabupaten Bandung melaksanakan pemungutan suara pemilu Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung 2020 dari jumlah daftar pemilih tetap sebanyak 2.356.412 pemilih pada 31 Kecamatan di Kabupaten Bandung dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Kapolresta Bandung Larang Pendukung Paslon Gelar Konvoi

Komisioner KPU RI I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi

KPU Tegaskan Tahapan PHP Belum Dimulai

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image