Jumat 11 Dec 2020 00:05 WIB

Latihan Virtual, Persib Periksa Berkala Kondisi Pemain

Robert mengaku memantau perkembangan pemain setiap 10 hari.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Tangkapan layar wawancara daring dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Tangkapan layar wawancara daring dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kembali melakukan latihan rutin tim. Bukan di rumput hijau, penggawa Persib berkumpul melalui latihan virtual.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyebut skuad Maung Bandung menjalani program latihan untuk meningkatkan kondisi pemain. Selama bulan Desember, tim mendapatkan tiga modul latihan.

"Modul latihan pertama latihan aerobik, modul kedua latihan anaerobik dan modul ketiga adalah latihan kekuatan serta conditioning," kata Robert, Rabu (9/12).

Robert mengaku memantau perkembangan pemain setiap 10 hari. Termasuk melihat informasi kondisi seperti catatan denyut jantung. "Semua harus berlatih menggunakan monitor denyut jantung dan gambarnya harus dikirim, lalu kami menindaklanjutinya dengan evaluasi," kata dia.

Hal itu, lanjut Robert, dilakukan agar pemain mencapai target dari yang sudah ditetapkan oleh jajaran pelatih. Ia menyebut angka tersebut bisa jadi dasar melihat kondisi pemain.

Di sisi lain, Robert mengakui latihan itu berguna agar nantinya ketika penggawa Persib berkumpul, tidak ada lagi pemain yang kondisi fisiknya tertinggal. Kemudian, Persib bisa fokus untuk latihan strategi hingga akhirnya kembali bermain di kompetisi. "Rencananya kami akan kembali berlatih bersama pada 4 Januari," jelas dia.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement