Jumat 11 Dec 2020 03:16 WIB

Tiga Orang Calon Sekda DKI Lolos Seleksi Tahap Akhir

Ketiga nama kandidat itu telah dinyatakan lulus seleksi terbuka tahap akhir

Rep: Flori Sidebang/ Red: Andi Nur Aminah
Siapa calon pejabat Sekretaris Daerah Provinsi DKI (ilustrasi)
Siapa calon pejabat Sekretaris Daerah Provinsi DKI (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengumumkan tiga nama calon pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) yang lolos seleksi tahap akhir. Informasi itu disampaikan melalui Surat Pengumuman Nomor 11 Tahun 2020 yang ditandatangani oleh Ketua Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Tahun 2020, Suharti pada Selasa (8/12).

Ketiga nama kandidat itu telah dinyatakan lulus seleksi terbuka tahap akhir dan memenuhi syarat untuk menduduki posisi Sekda DKI Jakarta. Tiga nama pejabat yang lolos tes itu adalah Penjabat (Pj) Sekda Sri Haryati, Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali, dan Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko.

Baca Juga

"Peserta seleksi terbuka untuk jabatan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta yang dinyatakan lulus seleksi terbuka tahap akhir, selanjutnya akan dibuatkan usulan oleh Pejabat Pembina Kepegawaian," tulis salah satu poin dalam surat tersebut, seperti dikutip Republika.co.id, Kamis (10/12).

Selanjutnya, Pejabat Pembina Kepegawaian, yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menyampaikan usulan tersebut kepada Presiden Joko Widodo melalui Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Usulan itu akan diproses tes penilaian akhir (TPA) sebagai dasar penetapan SK pengangkatan jabatan. 

Adapun tiga pejabat itu lolos tes dari total 18 pejabat di lingkungan Pemprov DKI yang turut mendaftar posisi sekda. Seleksi terbuka itu dilakukan lantaran jabatan Sekda DKI kosong usai Saefullah meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 pada 16 September 2020 lalu. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement