Rabu 16 Dec 2020 06:30 WIB

Mourinho Tolak Pujian Klopp kepada Tottenham

Juergen Klopp memuji Mourinho telah menjadikan Tottenham sebagai mesin penghasil poin

Red: Israr Itah
 Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.
Foto: AP/Clive Rose/Pool Getty
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, menolak pujian yang dilontarkan manajer Liverpool Juergen Klopp kepada timnya. Menurut Klopp, Tottenham di bawah Mourinho menjelma menjadi 'mesin hasil' alias tim yang terus memburu dan menghasilkan kemenangan dan poin. Pujian ini diutarakan Klopp dalam konferensi pers Selasa (15/12), menjelang pertemuan Liverpool kontra Tottenham dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Anfield, Kamis (17/12) dini hari WIB.

Mourinho yang menggelar konferensi pers setelah itu diminta pendapatnya dari wartawan perihal pujian Klopp. Ia dengan tegas menolaknya.

Baca Juga

"Mesin yang selalu menghasilkan adalah Liverpool dalam beberapa tahun terakhir dan Chelsea yang saya tangani ketika kami menjuarai dua gelar liga beruntun," kata Mourinho dilansir Reuters.

Mourinho menerima jika ada orang menyebut Tottenham sebagai tim bagus. Namun, ia menegaskan, pasukannya harus bekerja keras untuk mendapatkan poin demi poin yang menempatkan mereka ke puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah 12 putaran.