Rabu 16 Dec 2020 09:13 WIB

WFH, Mesin Cuci, dan Jose Mourinho

Saat seorang jurnalis bertanya kepada Mourinho via Zoom, mesin cucinya berbunyi.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho.
Foto: EPA-EFE/Michael Regan
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pandemi Covid-19 mengubah banyak kebiasaan dalam kehidupan manusia di berbagai belahan bumi. Salah satu yang paling banyak dilakukan adalah mengerjakan tugas kantor di rumah alias work from home (WFH). WFH jadi kebiasaan baru di tengah keterbatasan dan kekhawatiran orang-orang untuk keluar rumah.

Wartawan yang biasanya kerap keluar rumah untuk mencari berita kini juga lebih banyak di rumah. Mereka biasanya menghadiri konferensi pers lewat daring. Hal serupa dilakukan para pewarta sepak bola Inggris. Konferensi pers menjelang dan setelah pertandingan digelar via zoom meeting, dengan pelatih atau pemain di ruang pers, sementara para wartawan di tempat mereka masing-masing. Ada yang memantau dari kantor, ada pula yang dari rumah.

Baca Juga

Momen jenaka tercipta saat pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho tengah menggelar konferensi pers pada Selasa (15/12), jelang laga melawan Liverpool pada Kamis (17/12) dini hari WIB. Awalnya konferensi pers berjalan lancar-lancar saja, sampai saat giliran seorang jurnalis dari agensi berita olahraga PA, bertanya soal Harry Winks.

Saat ia mengajukan pertanyaan dan Mourinho mendengarkan dengan seksama, ada suara berdesing cukup keras. Suara ini rupanya didengarkan Mourinho dan menyita perhatiannya dari pertanyaan sang jurnalis.

"Suara apa itu? Suaranya kencang?" kata Mourinho sambil menirukan suara yang mengganggu itu, dikutip dari Four Four Two.

Sang jurnalis menjawab dengan sedikit malu, kalau itu mungkin suara mesin cucinya. Rupanya, ia tengah WFH sambil mengerjakan pekerjaan-pekerjaan rumah. Untungnya, Mourinho memakluminya dan hanya tersenyum lebar. Momen ini diunggah Tottenham di akun Twitter resminya.

Sang jurnalis tersebut akhirnya menyelesaikan pertanyaannya, dan konferensi pers bisa berlanjut. Sang jurnalis menanyakan Mourinho tentang gelandang Harry Winks yang mungkin pernah berbicara kepadanya perihal kurangnya waktu bermainnya.

"Jika dia berbicara dengan saya? Anda bertanya karena Anda tahu?" jawab Mourinho.

Sang jurnalis mengaku ia tak mengetahui informasi tersebut dan hanya berusaha menanyakannya kepada Mourinho. Mourinho mendesak sang jurnalis, tapi ia tetap pada jawaban tidak tahu, hanya bertanya. Namun, Mourinho juga tetap pada pendiriannya bahwa sang jurnalis tahun soal Harry Winks yang menemuinya.

"Ya, kamu tahu. Kamu tahu. Ya, dia mendatangi saya. Dia mendatangi saya, bukan hanya dia. Banyak pemain datang ke saya. Saya memiliki kantor saya di lantai pertama tetapi saya juga memiliki sedikit ruang di lantai dasar di sebelah ruang ganti pemain tempat saya dulu berada sebelum dan sesudah sesi latihan untuk memudahkan mereka. Jadi mudah bagi mereka untuk berbicara dengan saya, jadi ya, Winks datang untuk berbicara dengan saya," kata Mourinho memberikan jawaban.

Harry Winks adalah gelandang Tottenham yang sebelumnya banyak mendapatkan menit bermain. Namun musim ini kesempatannya beraksi sangat sedikit. Walau Winks dilaporkan meminta dijual, Mourinho menegaskan tak akan melepasnya pada bursa transfer Januari 2021.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement