Rabu 16 Dec 2020 16:43 WIB

Fakta Seputar Duel Inter Milan Vs Napoli

Inter Milan tidak kebobolan dalam empat laga kandang terakhir kontra Napoli.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Napoli vs Inter Milan
Foto: inter.it
Napoli vs Inter Milan

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Grande Partita terjadi pada giornata ke-12 Serie A Italia, musim 2020/2021. Inter Milan berhadapan dengan Napoli.

Kali ini Inter menjadi tuan rumah. Tepatnya di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (17/12) dini hari WIB. Mengutip dari Opta, Whoscored, dan berbagai sumber lainnya, berikut data serta fakta berkaitan dengan pertandingan tersebut.

- Inter Milan tidak kebobolan dalam empat laga kandang terakhir kontra Napoli di berbagai kompetisi. Dalam empat pertandingan teranyar, pada ajang Serie A, Inter minimal mencetak tiga gol.

- Musim lalu, Inter selalu menang atas Napoli dalam laga kandang maupun tandang di liga domestik. Jika besok kembali meraih kemenangan, Antonio Conte menjadi pelatih kedua Nerazzurri yang bisa berjaya di tiga pertandingan beruntun pada ajang Serie A kontra Partenopei.

- Sebelumnya rekor tersebut, tercipta atas nama Alfredo Foni. Alfredo membuat La Beneamata selalu menang atas Napoli antara 1952 hingga 1953.

- Napoli gagal mencetak gol dalam tiga laga away terakhir kontra Inter pada ajang Serie A. Sebelumnya ada Catania yang berhasil menjaga gawang tetap perawan saat berhadapan dengan Partenopei dalam empat laga kandang beruntun.

- Rekor apik menanti Nerazzurri. Jika berjaya besok, pasukan biru hitam mengoleksi lima kemenangan beruntun pada ajang Serie A, pertama kalinya, sejak Desember 2019.

- Sejauh musim ini berjalan, Napoli sudah mencetak 26 gol di liga domestik. Hanya ada dua musim di mana Partenopei mengoleksi lebih banyak gol hingga giornata ke-11. Masing-masing pada musim 2017/2018 (32 gol) dan musim 1957/1958 (27).

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement