Kamis 17 Dec 2020 09:45 WIB

Top 5 News: Kapolda tak Tahu Denny Siregar, Drama Laskar FPI

Sebuah toilet sekolah di Kabupaten Bekasi menelan biaya Rp 198,5 juta.

Red: Karta Raharja Ucu
Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri saat diwawancara di Polresta Tasikmalaya, Selasa (2/12).
Foto: Republika/Bayu Adji P
Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri saat diwawancara di Polresta Tasikmalaya, Selasa (2/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Ahmad Dofiri menjadi sorotan masyarakat setelah mengaku baru tahu kasus hukum Denny Siregar dari wartawan. Pengakuan itu sontak membuat publik heboh.

Berita dari Kapolda pun menempati posisi pertama dalam daftar berita terpopuler di Republika.co.id, Rabu (16/12). Selain itu ada juga kabar vaksin Covid-19 yang akan diberikan gratis kepada rakyat Indonesia oleh pemerintah. Bahkan, Presiden Jokowi menyatakan siap disuntik untuk pertama kali.

Berikut daftar top 5 news di Republika.co.id, Rabu, 16 Desember 2020:

1. Kasus Denny Siregar, Kapolda: Saya Baru Dengar dari Wartawan

BANDUNG -- Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Ahmad Dofiri mengaku, belum mengetahui perkembangan laporan penyelidikan terhadap kasus dugaan penghinaan dan pencemaran nama baik yang dilakukan Denny Siregar. 

 

"Saya belum cek, belum dengar. Saya baru dengar dari wartawan. Saya belum komen itu dulu karena belum tahu permasalahannya," kata dia kepada Republika.co.id, Selasa (15/12) di Mapolda Jabar.

Kapolda Jabar, Irjen Ahmad Dofiri.

 

Kapolda Jabar, Irjen Ahmad Dofiri.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Bikin Toilet Rp 198,5 Juta, Bupati: Kerugiannya di Mana?

BEKASI -- Pemerintah Kabupaten Bekasi menyebut anggaran pembangunan toilet di 488 titik sekolah sudah sesuai dengan rencana kerja anggaran (RKA) dalam APBD Perubahan 2020.

 

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, mengatakan, dalam pelaksanaan pembangunan pihaknya telah melibatkan inspektorat. “Dalam hal (pembangunan) ini menyertakan inspektorat, ini kan belum dibayar, baru dibangun, belum selesai. Apa saja yang dibangun nanti lihat saja. Hitung saja mana ada kerugian negara,” kata Eka di SD Negeri Karangraharja 02 Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Selasa (15/12).

Toilet di SD Karang Rahardja, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, dibangun dengan anggaran Rp 198,5 juta. Pembangunan toilet ini bagian dari upaya pemda mempersiapkan fasilitas bagi sekolah tatap muka.

Eka mengatakan, proyek pembangunan toilet tersebut akan dibayarkan setelah proyeknya rampung. “Nanti kita stock opname, setelah itu nanti kalau dia kerjakan seperti apa itu yang kami bayar. Ini belum bayar semua,” lanjutnya.

Baca berita selengkapnya di sini.

BACA JUGA: Sempat Dibully dengan Tagar Boikot JNE, Ini Kisah Bos JNE: Mualaf, Bangun 99 Masjid, dan Mimpi di Jabal Rahmah

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement