Kamis 17 Dec 2020 11:49 WIB

Whoopi Goldberg Paham Mengapa Tom Cruise Begitu Murka

Rekaman audio yang memperdengarkan omelan Tom Cruise ke kru film beredar luas.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris Whoopi Goldberg menyebut Tom Cruise sudah benar mengingatkan kru film Mission Impossible 7 untuk tak melanggar protokol kesehatan.
Foto: Reuters
Aktris Whoopi Goldberg menyebut Tom Cruise sudah benar mengingatkan kru film Mission Impossible 7 untuk tak melanggar protokol kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris senior Whoopi Goldberg mengapresiasi Tom Cruise setelah sebuah rekaman audio yang beredar luas memperdengarkan bintang papan atas itu mengecam anggota kru Mission: Impossible 7 yang melanggar protokol kesehatan Covid-19. Dalam rekaman itu, terdengar Cruise sangat marah hingga berkata kasar.

"Beberapa orang tidak mengerti mengapa dia bisa begitu murka. Tapi saya mengerti maksud dia," kata Goldberg pada episode acara bincang-bincang "The View, Rabu (16/12).

Baca Juga

Goldberg juga menanggapi seri ketujuh dari rangkaian film Mission: Impossible 7. Ia menyebut Cruise bisa saja mendapatkan kameraman baru atau soundman baru, tapi dia tidak melakukannya. Cruise hanya meminta kru melakukan sesuai apa yang sudah diatur.

Mayoritas pembawa acara "The View", Joy Behar dan Sunny Hostin berpihak pada Cruise. "Saya melihat Tom Cruise sudah benar melakukan itu," kata Behar, sementara Hostin menyebut pelanggar protokol kesehatan bisa membuat marah dan kecewa orang sekitarnya.

Namun, pembawa acara lainnya, Sara Haines, mengutarakan perbedaan pandangannya. "Hanya Tom Cruise di lokasi syuting itu yang bisa bicara seperti itu. Yang lain tidak boleh berbicara kepada sesama orang dewasa seperti itu," kata dia.

Laman Inggris The Sun memperoleh audio yang memperdengarkan Cruise memarahi anggota krunya dengan keras. Amarahnya diduga terpantik karena anggota kru ada yang melanggar aturan social distancing produksi di lokasi syuting.

"Standar emas produksi film ada pada kita. Produksi film di Hollywood sekarang kembali berjalan berkat kita. Karena mereka percaya kepada kita dan apa yang kita lakukan. Setiap malam saya selalu berbicara di telepon dengan studio, perusahaan asuransi, produser, dan semua yang mengawasi kita dan menggunakan kita sebagai alasan untuk membuat film-film mereka. Kita menciptakan ribuan lapangan kerja, paham? Saya tak mau lagi lihat ada pelanggaran,” kata Cruise panjang-lebar.

"Di luar sana banyak orang yang kehilangan pekerjaan karena industri kita sekarat. Tidak bisa makan atau membayar biaya sekolah anak. Kegelisahan itu yang selalu saya pikirkan setiap malam, masa depan industri film ini,” kata Cruise lagi sembari berteriak.

Pada Oktober, proses syuting Mission: Impossible 7 sempat mengalami penundaan setelah 12 orang di lokasi syuting di Italia dinyatakan positif Covid-19 Cruise bahkan sampai merogoh koceknya sendiri untuk menyewa kapal pesiar tua agar kru bisa isolasi mandiri.

Produksi dilanjutkan sepekan kemudian dan kembali ke Inggris dua pekan lalu. Sejak itu, Cruise selalu pasang mata terhadap penegakan protokol Covid-19 di lokasi syuting.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement