Kamis 17 Dec 2020 21:16 WIB

Remaja Balap Liar di Jaksel, Polisi Tahan 16 Sepeda Motor

Operasi pembubaran balap liar itu setelah mendapat laporan dari masyarakat.

Rep: Febryan. A/ Red: Agus Yulianto
Balapan liar di kalangan remaja, ilustrasi
Foto: Blogspot
Balapan liar di kalangan remaja, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polsek Cilandak menggagalkan aksi balap liar yang hendak dilakukan sejumlah remaja di Jalan Pangeran Antasari Raya, Cilandak, Jakarta Selatan (Jaksel), Kamis (17/12) dini hari. Selain membubarkan remaja yang sudah berkumpul, aparat juga menahan 16 sepeda motor yang mereka gunakan.

Kapolsek Cilandak AKP Iskandarsyah mengatakan, pihaknya melakukan operasi pembubaran balap liar itu setelah mendapat laporan dari masyarakat. Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata memang banyak remaja yang bergerombol di jalan tersebut hendak menggelar balapan.

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya membubarkan para remaja itu pada Kamis pukul 02.00 WIB. "Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut berhasil diamankan 16 unit sepeda motor berbagai jenis," kata Iskandarsyah dalam keteranganya, Kamis.

Sepeda motor yang diduga bakal digunakan untuk balapan itu, lanjut dia, dibawa ke Mapolsek Cilandak. Setelah dicek, ternyata sejumlah sepeda motor diketahui melanggar ketentuan hukum. "Pengendaranya dijatuhkan sanksi tilang," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement