Jumat 18 Dec 2020 05:15 WIB

Villa Buang Banyak Peluang Saat Diimbangi Burnley 0-0

Aston Villa tak kurang dari 27 percobaan tembakan sepanjang pertandingan.

Red: Israr Itah
Liga Primer Inggris
Foto: premierleague.com
Liga Primer Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aston Villa membuang banyak peluang saat diimbangi tamunya Burnley dengan skor 0-0 dalam laga pekan ke-13 Liga Inggris di Stadion Villa Park, Birmingham, Jumat (18/12) dini hari WIB.

Statistik laman resmi Liga Inggris mencatat Villa yang memiliki 59 persen penguasaan bola melepaskan tak kurang dari 27 percobaan tembakan sepanjang pertandingan tetapi gagal mencetak satu gol pun.

Baca Juga

Tiga peluang terbaik Villa terjadi dalam 15 menit terakhir babak pertama, diawali ketika Ahmed El Mohamady melepaskan tembakan voli dari tepian kotak penalti. Namun bola disapu menggunakan kepala oleh Matthew Lowton tepat di garis gawang pada menit ke-31.

Lantas enam menit kemudian Anwar El Ghazi mengeksekusi tendnagan bebas dengan baik melewati pagar hidup dan sudah tak terjangkau kiper Nick Pope, tetapi bola membentur mistar gawang.

Semenit jelang turun minum, Pope kembali sudah takluk ketika Kortney Hause menyundul bola dalam situasi sepak pojok, tetapi tandukannya membentur tiang gawang. Kerja keras yang terus dilakukan Villa pada babak kedua tak kunjung membuahkan hasil, menyelamatkan Burnley yang tak berbuat banyak tetapi mampu mengamankan satu poin dari pertandingan tersebut.

Hasil itu membuat Villa tertahan di urutan ke-11 klasemen dengan koleksi 19 poin, sedangkan Burnley (10) berhasil kembali keluar dari zona degradasi dan menempati peringkat ke-17.

Pada pertandingan pekan ke-14, Villa akan main lebih awal pada Ahad (20/12) dengan bertandang ke markas West Bromwich Albion di The Hawthorns, sedangkan Burnley baru merumput sehari berselang menjamu Wolverhampton Wanderers.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement