Jumat 18 Dec 2020 06:40 WIB

MU Catatkan Rekor Usai Kalahkan Sheffield United

MU mengemas rekor 100 persen dalam enam laga tandang musim ini.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Para pemain Manchester United (kostum hitam) saat menghadapi Sheffield United dalam pertandingan Liga Primer Inggris.
Foto: EPA-EFE/Laurence Griffiths
Para pemain Manchester United (kostum hitam) saat menghadapi Sheffield United dalam pertandingan Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) naik ke peringkat enam klasemen Liga Primer Inggris, setelah menang 3-2 atas Sheffield United di Bramall Lane, Jumat (18/12) dini hari WIB. Setan Merah kini hanya berjarak lima poin dari puncak klasemen, dengan satu pertandingan di tangan. Hasil ini melanjutkan tren menjanjikan skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut di Liga Inggris.

Performa tandang United jadi salah satu yang menarik musim ini, dengan enam kemenangan dari enam pertandingan. United kini jadi satu-satunya klub yang mencatatkan rekor 100 persen dan belum terkalahkan di kandang lawan, dikutip dari Manchester Evening News.

Baca Juga

Kesalahan Dean Henderson, membuat MU tertinggal lebih dulu dari the Blades. Namun dua gol Marcus Rashford dan satu dari Anthony Martial memasukan kemenangan. 

Setelah meraih tiga poin, MU jadi tim pertama dalam sejarah Liga Primer Inggris yang memenangkan enam laga tandang, setelah tertinggal lebih dulu.

Performa impresif di laga tandang ini sebenarnya sudah terjadi sejak musim lalu. MU jadi tim pertama yang mencetak dua gol atau lebih, dalam 10 pertandingan di luar Old Trafford secara beruntun. Dua laga tandang selanjutnya di Liga Inggris akan lebih sulit. Sebab MU akan berhadapan dengan Leicester City dan Liverpool di Anfield.

Pekerjaan selanjutnya buat Solskjaer adalah memperbaiki performa kandang, di mana MU baru sekali menang dan dua imbang dalam enam pertandingan di Old Trafford musim ini. United akn menjamu Leeds United akhir pekan ini, serta dilanjutkan melawan Wolverhampton Wanderer, yang baru mengalahkan Chelsea.

"Kami harus memperbaiki penampilan di kandang. Itu tidak seperti pertandingan kandang-tandang dalam kondisi tanpa fan,"kata Solskjaer. 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement