Jumat 18 Dec 2020 06:59 WIB

Rashford Minta MU Konsisten di Kandang untuk Juara Liga

MU selalu menang dalam enam laga tandang, namun baru sekali memetik 3 poin di kandang

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Penyerang Manchester United Marcus Rahsford (kiri).
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Penyerang Manchester United Marcus Rahsford (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford menegaskan, timnya harus menemukan konsistensi permainan untuk pertandingan tandang dan kandang. Ini agar mereka bisa bersaing mendapatkan gelar Liga Primer Inggris musim ini. Rashford menyumbang dua gol dalam kemenangan 3-2 di markas Sheffield United, Bramall Lane, Jumat (18/12) dini hari WIB.

Itu merupakan enam kemenangan beruntun MU di kandang lawan. Ironisnya, United baru sekali menang di Old Trafford dari enam pertandingan. 

Baca Juga

''Terdengar simpel, kesulitannya adalah melakukan itu (menang di kandang). Itu sesuatu yang harus kami lakukan dengan benar. Kami harus lebih baik di kandang sendiri, mendapatkan poin lebih banyak,"kata Rashford, dikutip dari Manchester Evening News.

Menurutnya, saat ini baru awal musim, sehingga masih banyak pertandingan yang harus dimainkan. Walaupun akan ada masanya klub lain juga mengalami naik-turun. Karena itu, lanjut striker internasional Inggris tersebut, yang harus dilakukan MU adalah tampil konsisten di kandang. "Kita lihat saja nanti di mana kami berada pada akhir musim," ujar Rashford. 

Hasil imbang dan kekalahan tim-tim unggulan di papan atas membuat MU menyodok ke peringkat enam dan makin merapat dengan para pesaing. Dengan nilai 23, Setan Merah menyamai perolehan poin Everton di posisi lima, dan tertinggal satu angka dari Leicester serta Southampton di posisi empat dan tiga.

MU berjarak dua poin dari Tottenham Hotspur di posisi kedua dan tertinggal lima dari Liverpool di puncak. Namun, tim polesan Ole Gunnar Solskjaer punya satu laga sisa lebih banyak yang belum dimainkan. Jika menang pada laga sisa itu, MU akan menggantikan Tottenham di posisi kedua.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement