Jumat 18 Dec 2020 07:41 WIB

Solskjaer Puji Aksi Pogba Saat MU Kalahkan Sheffield

Operan Pogba kepada Martial berbuah gol kedua MU ke gawang Sheffield.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba (kiri) dijaga pemain Sheffield United Lys Mouuset dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Bramall Lane, Jumat (18/12) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba (kiri) dijaga pemain Sheffield United Lys Mouuset dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Bramall Lane, Jumat (18/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ole Gunnar Solskjaer memuji penampilan Paul Pogba, setelah gelandang Prancis itu memberikan peran penting dalam kemenangan 3-2 atas Sheffield United di Bramall Lane, Jumat (18/12) dini hari WIB. Pogba memberikan assist langsung dalam gol kedua MU yang dicetak Anthony Martial.

"Dia selalu memberikan yang terbaik saat latihan maupun ketika bertanding. Hari ini, dia benar-benar luar biasa," kata Solskjaer, dikutip dari NBCSports, Jumat (18/12).

Baca Juga

Pogba juga berkontribusi terhadap gol kedua Marcus Rashford, yang membawa MU menjauh. Aksi individunya merebut bola dan melepaskan diri dari tekanan pemain Sheffield di pertahanan MU, mengawali serangan balik yang dituntaskan Rashford. Pogba seolah membuktikan pernyataannya akan terus berjuang bersama Setan Merah karena mencintai MU.

Masa depan Pogba di MU menjadi bahan spekulasi. Terutama setelah agennya Mino Raiola menyatakan gelandang timnas Prancis itu berpeluang hengkang pada musim panas 2021. Namun Solskjaer menepisnya.

"Dia pemain Man United. Dia sudah di klub ini sejak masih kecil dan kembali lagi. Ini rumahnya," kata Solskjaer.

Pernyataan pelatih asal Norwegia itu seolah mementahkan Raiola sebelumnya.  

Selama tampil 90 menit membela MU di Bramall Lane, Pogba mengemas satu assist, tujuh dari sembilan operan panjang sukses, tiga sapuan, dua kali memotong bola, dan satu tekel. Ia 87 kali menyentuh bola dan mencatatkan akurasi operan 82 persen.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلَوْ جَعَلْنٰهُ قُرْاٰنًا اَعْجَمِيًّا لَّقَالُوْا لَوْلَا فُصِّلَتْ اٰيٰتُهٗ ۗ ءَاَ۬عْجَمِيٌّ وَّعَرَبِيٌّ ۗ قُلْ هُوَ لِلَّذِيْنَ اٰمَنُوْا هُدًى وَّشِفَاۤءٌ ۗوَالَّذِيْنَ لَا يُؤْمِنُوْنَ فِيْٓ اٰذَانِهِمْ وَقْرٌ وَّهُوَ عَلَيْهِمْ عَمًىۗ اُولٰۤىِٕكَ يُنَادَوْنَ مِنْ مَّكَانٍۢ بَعِيْدٍ ࣖ
Dan sekiranya Al-Qur'an Kami jadikan sebagai bacaan dalam bahasa selain bahasa Arab niscaya mereka mengatakan, “Mengapa tidak dijelaskan ayat-ayatnya?” Apakah patut (Al-Qur'an) dalam bahasa selain bahasa Arab sedang (rasul), orang Arab? Katakanlah, “Al-Qur'an adalah petunjuk dan penyembuh bagi orang-orang yang beriman. Dan orang-orang yang tidak beriman pada telinga mereka ada sumbatan, dan (Al-Qur'an) itu merupakan kegelapan bagi mereka. Mereka itu (seperti) orang-orang yang dipanggil dari tempat yang jauh.”

(QS. Fussilat ayat 44)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement