Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

 

9 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Solskjaer Puji Aksi Pogba Saat MU Kalahkan Sheffield

Jumat 18 Dec 2020 00:41 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba (kiri) dijaga pemain Sheffield United Lys Mouuset dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Bramall Lane, Jumat (18/12) dini hari WIB.

Gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba (kiri) dijaga pemain Sheffield United Lys Mouuset dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Bramall Lane, Jumat (18/12) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Operan Pogba kepada Martial berbuah gol kedua MU ke gawang Sheffield.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ole Gunnar Solskjaer memuji penampilan Paul Pogba, setelah gelandang Prancis itu memberikan peran penting dalam kemenangan 3-2 atas Sheffield United di Bramall Lane, Jumat (18/12) dini hari WIB. Pogba memberikan assist langsung dalam gol kedua MU yang dicetak Anthony Martial.

 

"Dia selalu memberikan yang terbaik saat latihan maupun ketika bertanding. Hari ini, dia benar-benar luar biasa," kata Solskjaer, dikutip dari NBCSports, Jumat (18/12).

Baca Juga

Pogba juga berkontribusi terhadap gol kedua Marcus Rashford, yang membawa MU menjauh. Aksi individunya merebut bola dan melepaskan diri dari tekanan pemain Sheffield di pertahanan MU, mengawali serangan balik yang dituntaskan Rashford. Pogba seolah membuktikan pernyataannya akan terus berjuang bersama Setan Merah karena mencintai MU.

Masa depan Pogba di MU menjadi bahan spekulasi. Terutama setelah agennya Mino Raiola menyatakan gelandang timnas Prancis itu berpeluang hengkang pada musim panas 2021. Namun Solskjaer menepisnya.

"Dia pemain Man United. Dia sudah di klub ini sejak masih kecil dan kembali lagi. Ini rumahnya," kata Solskjaer.

Pernyataan pelatih asal Norwegia itu seolah mementahkan Raiola sebelumnya.  

Selama tampil 90 menit membela MU di Bramall Lane, Pogba mengemas satu assist, tujuh dari sembilan operan panjang sukses, tiga sapuan, dua kali memotong bola, dan satu tekel. Ia 87 kali menyentuh bola dan mencatatkan akurasi operan 82 persen.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile