Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

13 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Matic Sebut MU Punya Modal Bersaing Raih Gelar Liga Inggris

Jumat 18 Dec 2020 01:16 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Gelandang Manchester United (MU) Nemanja Matic.

Gelandang Manchester United (MU) Nemanja Matic.

Foto: EPA-EFE/Filip Singer
Mu mengalahkan Sheffield United 3-2 di Bramall Lane, Jumat (18/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Nemanja Matic yakin kalau Manchester United (MU) punya kualitas untuk bersaing mendapatkan gelar Liga Primer Inggris. Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu mencatatkan enam kemenangan beruntun dalam laga tandang, usai mengalahkan Sheffield United 3-2 di Bramall Lane, Jumat (18/12) dini hari WIB. Matic yakin, beberapa perbaikan di tim, menjadikan MU jadi penantang.

"Saya yakin kami memiliki kualitas untuk memperjuangkan gelar juara. Soal kami menang atau tidak, saya tidak tahu," kata Matic kepada BBC Live, dikutip dari Goal.

Baca Juga

Hasil ini membuat United berpeluang naik ke peringkat dua klasemen, jika memenangkan satu laga sisa di tangan. Jika menang, United hanya akan berjarak dua poin dari Liverpool di puncak klasemen. 

Matic tidak sepakat kalau MU mengawali pertandingan di Bramall Lane dengan lambat. Apalagi Sheffield juga sedang berjuang keluar dari zona degradasi. Ia menyayangkan kesalahan Dean Henderson yang sempat membuat the Blades unggul. Namun United kemudian mampu membalikan keadaan dan mencetak tiga gol.

Matic menyebut tiga poin di kandang Sheffield sangat penting, untuk mendekatkan diri ke pemuncak klasemen. "Walaupun kadang-kadang akan sulit, tapi kami harus menunjukkan kualitas dalam setiap pertandingan," kata Matic.

MU memiliki pertandingan sulit melawan Leeds United, Leicester City, dan Wolverhampton yang akan datang sebelum akhir Desember, serta perempat final Piala Carabao melawan Everton. Gelandang MU Fred menambahkan, jika bisa memenangkan semuanya, MU akan sangat dekat dengan pemuncak liga atau bahkan bisa menempati posisi pertama.

“Jadi kami akan berusaha memenangkan setiap pertandingan dan saya yakin tim kami akan melakukan segalanya untuk mencapai puncak klasemen dan tetap di sana," kata Fred di situs resmi klub.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile