Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

 

8 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

'Maafkan Aku', Lagu Ternyanyi Bareng 2020 Versi Resso

Jumat 18 Dec 2020 04:48 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Konferensi pers Resso Indonesia 2020 Anthem Awards.

Konferensi pers Resso Indonesia 2020 Anthem Awards.

Foto: Tangkapan Layar
Resso mendaulat Mahen menjadi Artis Pematah Hati Nasional dengan lagu-lagunya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Merayakan tutup tahun, aplikasi streaming musik sosial Resso menggagas Resso Indonesia 2020 Anthem Awards. Resso merilis daftar musisi lokal dan internasional yang dianggap menggambarkan tahun 2020 dengan tepat.

 

Resso mencatat perkembangan berbagai lagu-lagu tren, genre, maupun musisi dan menjadi favorit pengguna. Karena itu, Resso mengapresiasi deretan lagu dan musisi yang digemari penikmat musik tersebut.

Baca Juga

Head of Music and Content Resso Indonesia Christo Putra menyampaikan sejumlah kategori unik di kalangan musisi lokal maupun internasional. Salah satunya, Rizky Febian sebagai Artis Menuju Puncak 2020.

Weird Genius menjadi Artis TikTok Lokal 2020, sementara Mahen menjadi Artis Pematah Hati Nasional dengan lagu-lagunya. Tembang "Maafkan Aku #TerlanjurMencinta" dari Tiara Andini didapuk sebagai Lagu Ternyanyi Bareng 2020.

Uniknya, ada juga kategori Artis Pemberi 'Kode' Terbaik, diberikan kepada musisi berhijab Woro Widowati. Perempuan asal Magelang yang semula dikenal sebagai Youtuber itu populer di Resso dengan lagu-lagunya.

"Woro Widowati ini unik karena lagu-lagunya berbahasa daerah dan menjadi salah satu musisi yang karyanya paling banyak di-share. Banyak yang tidak paham bahasanya tapi dari judulnya sebenernya dibuat kode," kata Christo.

Girlband Korsel Blackpink menjadi Artis Menuju Puncak Internasional 2020. Boyband BTS menjadi Artis Favorit Netizen dan tembang "Savage" milik Megan Thee Stallion di kategori "Lagu Yuk Bisa Yuk 2020".

Pada konferensi pers virtual, Kamis (17/12), Christo menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 tidak dapat menghentikan musik. Industri musik Indonesia diyakini akan terus berkembang di tahun depan.

"Pada 2021, kami berharap Resso dapat terus mendukung musisi lokal dan menjadi platform yang dapat memungkinkan adanya jalinan hubungan yang lebih dalam antara musisi dengan para penggemar," ungkap Christo.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile