Jumat 18 Dec 2020 15:54 WIB

Diakuisisi Garudafood, Prochiz Tingkatkan Penjualan Ekspor

Prochiz tengah melakukan penjajakan ke Singapura melalui jaringan Garudafood.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Friska Yolandha
Produsen keju Prochiz, PT Mulia Boga Raya Tbk akan meningkatkan penjualan ekspor setelah resmi diakuisisi oleh PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk. Emiten berkode saham KEJU ini akan memanfaatkan jaringan Garudafood untuk menjangkau pasar di Asia Utara.
Foto: Prayogi/Republika
Produsen keju Prochiz, PT Mulia Boga Raya Tbk akan meningkatkan penjualan ekspor setelah resmi diakuisisi oleh PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk. Emiten berkode saham KEJU ini akan memanfaatkan jaringan Garudafood untuk menjangkau pasar di Asia Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Produsen keju Prochiz, PT Mulia Boga Raya Tbk akan meningkatkan penjualan ekspor setelah resmi diakuisisi oleh PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk. Emiten berkode saham KEJU ini akan memanfaatkan jaringan Garudafood untuk menjangkau pasar di Asia Utara. 

"Jadi peluang ekspor baru yang sedang kami jajaki dengan tim internasional Garudafood yaitu beberapa negara di Asia Utara," kata Direktur Utama KEJU, Paulus Tedjosutikno, dalam paparan publik, Jumat (18/12).

Baca Juga

Paulus mengatakan selama ini KEJU lebih fokus mengekspor produknya ke negara-negara ASEAN. Di kawasan tersebut bahkan masih ada negara yang belum menjadi tujuan ekspor seperti Singapura. Untuk itu perseroan saat ini sedang melakukan penjajakan ke Singapura melalui jaringan Garudafood.

Per 30 September 2020, menurut Paulus, penjualan ekspor mengalami pertumbuhan yang positif di tengah pandemi yaitu sebesar 17,3 persen. Meski demikian, porsi penjualan ekspor terhadap total penjualan masih sangat kecil. Penjualan terbesar saat ini masih didominasi oleh segemen domestik.