Sabtu 19 Dec 2020 12:44 WIB

Pasien Covid-19 Kabur dari RS Queen Elizabeth

Pasien menutupi baju RS dengan jaket dan lari lewat tangga gedung.

Red: Teguh Firmansyah
Virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG -- Otoritas Hong Kong tengah mencari seorang pasien positif Covid-19 yang kabur dari salah satu rumah sakit terbesar di kota itu ketika menjalani perawatan. Demikian keterangan pejabat kesehatan, Sabtu (19/12).

Laki-laki berusia 63 tahun yang diidentifikasi sebagai pasien 7379, masuk ke ruang isolasi di Rumah Sakit Queen Elizabeth pada Senin (14/12) setelah terkonfirmasi Covid-19.

Baca Juga

Pasien tersebut kabur pada Jumat (18/12) melalui tangga gedung dan berhasil lolos. Dalam pernyataannya, pihak rumah sakit menyebut bahwa pasien itu mengenakan jaket yang menutupi baju rumah sakit ketika kabur. "Staf mendapati pasien ketika tengah berusaha kabur dari ruangannya, staf kemudian mengejarnya namun upaya itu tidak membuahkan hasil," kata juru bicara rumah sakit.

Ini merupakan kasus pertama yang diketahui mengenai pasien COVID-19 kabur dari rumah sakit. Hong Kong mencatat sebanyak 7.970 kasus Covid-19. Dua pasien, masing-masing berusia 84 dan 85 tahun, meninggal dunia dalam dua hari terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement