Ahad 20 Dec 2020 16:05 WIB

Victoria Beckham Miliki Kadar Merkuri Tinggi, Apa Sebabnya?

Seperti Victoria Beckham harus membersihkan tubuhnya dari toksin merkuri.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
David dan Victoria Beckham. Victoria pernah mendapatkan terapi untuk mengeluarkan toksin merkuri dari tubuhnya.
Foto: EPA
David dan Victoria Beckham. Victoria pernah mendapatkan terapi untuk mengeluarkan toksin merkuri dari tubuhnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selebritas Victoria Beckham memiliki kadar merkuri yang tinggi di dalam tubuhnya. Kondisi ini dipicu oleh pengaturan pola makan atau diet yang dia terapkan sehari-hari.

"Victoria memiliki kadar merkuri yang berlebih," jelas seorang sumber dekat, seperti dilansir Ace Showbiz.

Baca Juga

Kadar merkuri yang tinggi pada tubuh Victoria disebabkan oleh terlalu banyak mengonsumsi ikan todak dan tuna. Kedua ikan ini diketahui memiliki kadar metilmerkuri yang tinggi.

Saat ini, Victoria sudah mendapatkan terapi dari dokter untuk "mencuci" hati serta membersihkan tubuhnya dari toksin. Victoria juga memutuskan untuk mengganti ikan todak dan tuna yang biasa dia konsumsi dengan ikan salmon.

"Dia sekarang merasa cemerlang serta ramping dan bugar seperti biasa," ujar sumber tersebut.

Kabar mengenai Victoria mencuat setelah sebelumnya penyanyi Robbie Williams juga mengalami masalah kesehatan terkait konsumsi ikan berlebih. Robbie hampir kehilangan nyawa karena keracunan merkuri akibat terlalu banyak mengonsumsi ikan.

Kadar merkuri yang berlebih diketahui dapat memicu beberapa masalah kesehatan. Dua di antaranya adalah kanker kulit dan penyakit paru-paru.

"Saya dulu menyantap ikan dua kali sehari, dan saya mengalami keracunan merkuri tertinggi yang dokter pernah lihat," ungkap Robbie.

Robbie awalnya menjalani tes karena sang istri. Robbie bersyukur kondisinya bisa segera diketahui karena bila dibiarkan dapat berakibat fatal. Seperti Victoria, Robbie juga saat ini melakukan perubahan pola makan dan beralih ke diet vegan.

"Terima kasih Tuhan, karena saya bisa saja mati karena keracunan merkuri dan arsenik," papar Robbie.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِذَا تُتْلٰى عَلَيْهِمْ اٰيٰتُنَا بَيِّنٰتٍ تَعْرِفُ فِيْ وُجُوْهِ الَّذِيْنَ كَفَرُوا الْمُنْكَرَۗ يَكَادُوْنَ يَسْطُوْنَ بِالَّذِيْنَ يَتْلُوْنَ عَلَيْهِمْ اٰيٰتِنَاۗ قُلْ اَفَاُنَبِّئُكُمْ بِشَرٍّ مِّنْ ذٰلِكُمْۗ اَلنَّارُۗ وَعَدَهَا اللّٰهُ الَّذِيْنَ كَفَرُوْاۗ وَبِئْسَ الْمَصِيْرُ ࣖ
Dan apabila dibacakan di hadapan mereka ayat-ayat Kami yang terang, niscaya engkau akan melihat (tanda-tanda) keingkaran pada wajah orang-orang yang kafir itu. Hampir-hampir mereka menyerang orang-orang yang membacakan ayat-ayat Kami kepada mereka. Katakanlah (Muhammad), “Apakah akan aku kabarkan kepada-mu (mengenai sesuatu) yang lebih buruk dari itu, (yaitu) neraka?” Allah telah mengancamkannya (neraka) kepada orang-orang kafir. Dan (neraka itu) seburuk-buruk tempat kembali.

(QS. Al-Hajj ayat 72)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement