Senin 21 Dec 2020 12:12 WIB

Permudah Layanan, PLN Luncurkan Aplikasi New PLN Mobile

PLN Mobile juga menjadi alat komunikasi PLN dengan pelanggannya.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Fuji Pratiwi
PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) meluncurkan aplikasi New PLN Mobile untuk pelanggan bisa mencatatkan meteran listrik dan membayar tagihan listrik secara mandiri, Ahad (20/12).
Foto: Republika/Intan Pratiwi
PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) meluncurkan aplikasi New PLN Mobile untuk pelanggan bisa mencatatkan meteran listrik dan membayar tagihan listrik secara mandiri, Ahad (20/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT PLN (Persero) meluncurkan aplikasi layanan pelanggan New PLN Mobile. Menghadirkan fitur dan tampilan baru, New PLN Mobile hadir sebagai platform digital unggulan untuk memenuhi semua kebutuhan pelanggan, memberikan kemudahan serta pengalaman layanan listrik yang berbeda. 

Wakil Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo menyampaikan, ini merupakan bagian dari transformasi yang PLN lakukan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. "Tak hanya sekadar aplikasi, melalui New PLN Mobile ini, kami ingin memberikan pengalaman baru serta kemudahan kepada pelanggan," ujar Darmawan dalam siaran pers yang diterima Republika, Senin (21/12).

Baca Juga

Saat ini, PLN Mobile memiliki beberapa fitur utama, yaitu pembelian token bagi pelanggan prabayar, pembayaran tagihan listrik bagi pelanggan pascabayar, monitor penggunaan listrik dan pembelian token. PLN Mobile juga hadir dalam kemudahan transaksi untuk pembayaran tagihan dan pembelian token listrik yang bekerja sama dengan beberapa bank dan fintech.

Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan pelanggan untuk mengajukan layanan pengubahan daya, swadaya catat angka meter (Swacam) , serta layanan pengaduan pelanggan.

"PLN Mobile juga menjadi alat komunikasi PLN dengan pelanggannya. Saat mengajukan pengaduan, pelanggan akan mendapatkan informasi progres penyelesaian gangguan," ungkap Darmawan.

Dia menambahkan, PLN Mobile juga telah didesain hanya pada pelanggan yang terdampak saja informasi diberikan. PLN menggunakan teknologi geospasial, sehingga posisi setiap pelanggan dapat diketahui dan informasi apa yang paling mereka butuhkan dapat dikelola secara akurat.

"Semua upaya ini kami lakukan demi memberikan pelayanan prima kepada para pelanggan kami, demi kepuasan pelanggan PLN," kata Darmawan.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement