Selasa 22 Dec 2020 20:24 WIB

Messi Rela tak Raih Pichichi Asal Barcelona Juara La Liga

Messi sudah mengoleksi tujuh gelar topskorer.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Barcelona Lionel Messi berlari dengan bola selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Levante di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Minggu, 13 Desember 2020.
Foto: AP / Joan Monfort
Pemain Barcelona Lionel Messi berlari dengan bola selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Levante di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Minggu, 13 Desember 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Lionel Messi mendapatkan penghargaan Tropi Pichichi ketujuh pada Senin (21/12). Ia mencetak 25 gol di Liga pada musim 2019/2020. Tropi yang ketujuh tersebut membuat dia mengungguli penyerang Athletic Bilbao yang meraih enam tropi Telmo Zarra pada 1940 dan 1950-an.

Naman Pichichi berasal dari striker Bilbao yang terkenal pada abas ke-20, Rafael Pichichi Moreno. 

Penghargaan tersebut diberikan kepada pencetak gol terbanyak La Liga. Namun Messi bersedia tak meraih tropi Pichichi ke delapan asalkan Barcelona menjuarai La Liga tahun depan.

“Pichichi kedelapan? Saya tidak tahu, saya juga tidak memikirkannya, itu bukan sesuatu yang saya khawatirkan atau terobsesi,'' kata Messi kepada surat kabar Marca dilansir dari dailymail, Selasa (22/12).

Pemain Internasional Argentina itu lebih menyukai memenangkan La Liga sebelum mendapatkan tropi Pichichi. Sebab seluruh pemain berjuang agar tim menjadi yang terbaik di Spanyol. Ia mengeklaim Barcelona perlahan mulai tumbuh.

Menurut Messi, Barcelona tak pantas kehilangan bebera poin seperti dari Alaves, Getafe dan Real Madrid. Blaugrana telah menciptakan banyak peluang. Barcelona harus mengembalikan permainan bagus untuk kembali ke puncak.

Pasukan Ronald Koeman kini berada di urutan kelima klasemen. Mereka terpaut delapan poin dari pemimpin klasemen Atletico Madrid dan Real Madrid di posisi kedua. Akhir pekan lalu Barcelona ditahan imbang 2-2 oleh Valencia dan mempunyai satu pertandingan lagi sebelum Natal melawan Real Valladolid.

Barcelona mengalami empat kekalahan musim ini di La Liga yaitu dari Getafe, Real Madrid, Atletico Madrid dan Cadiz. Messi masih menjadi pencetak gol terbanyak klub yaitu Sembilan gol, enam gol diantaranya dicetak di La Liga.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement