Rabu 23 Dec 2020 07:28 WIB

Sutradara Wonder Woman Sempat Alami Diskriminasi Upah

Sutradara 'Wonder Woman', Petty Jenkins, sempat akan ke luar dari film karena upah.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Nora Azizah
Foto: karakter Wonder Woman
Foto: dok Warner Bros
Foto: karakter Wonder Woman

REPUBLIKA.CO.ID,  LOS ANGELES -- Sutradara Wonder Woman 1984, Patty Jenkins mengungkapkan bahwa dia hampir keluar dari film ini karena perbedaan gaji. Jenkins sudah menggarap film Wonder Woman tahun 2017.

Meskipun butuh beberapa saat sampai ia dikonfirmasi sebagai sutradara sekuel film DC tersebut. Dia mengungkapkan bahwa pada waktu itu dia hampir meninggalkan film karena perbedaan gaji. 

Baca Juga

“Sangat menarik sebagai seseorang yang tidak pernah menghasilkan keuntungan dalam karier saya sampai Wonder Woman, jadi inilah saatnya untuk membalikkan keadaan," tambahnya, dilansir di NME, Rabu (23/12).

Jenkis mengungkapkan bahwa sutradara pria dibayar lebih dari perempuan. Sutradara pria biasanya mendapatkan bayaran tujuh kali lebih banyak daripada perempuan. Dia menambahkan, hal ini benar-benar tidak bisa dilakukan di Wonder Woman.

“Jika saya tidak bisa menang dalam hal ini, maka saya mengecewakan semua orang. Jika bukan saya, siapa? Jadi itu menjadi sesuatu yang sangat menyemangati saya," jelasnya.

Sementara itu, Wonder Woman 1984 sudah rilis di bioskop beberapa waktu lalu. Film ini juga dikonfirmasi akan tersedia dalam bentuk video on demand di Inggris mulai 13 Januari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement