Jumat 25 Dec 2020 08:20 WIB

Saliba Frustrasi dengan Situasinya di Arsenal

Saliba mengaku tak tahu mengapa ia diasingkan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Ani Nursalikah
Saliba Frustrasi dengan Situasinya di Arsenal. William Saliba
Foto: arsenalcore.com
Saliba Frustrasi dengan Situasinya di Arsenal. William Saliba

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- William Saliba mengaku bingung dan frustasi dengan pengasingannya dari skuat Arsenal. Bek tersebut tiba di musim panas dari Saint-Etienne sebagai salah satu bek tengah yang paling dicari di Eropa.

Tapi, penggemar Arsenal yang bersemangat melihat pemain berusia 19 tahun itu beraksi merasa sangat kecewa. Saliba hampir tidak pernah bermain di tim utama Arsenal dan tidak dimasukkan dalam skuat Liga Primer dan Liga Europa.

Baca Juga

Mikel Arteta mengakui dia melakukan kesalahan dengan meninggalkan bek tersebut dari skuad Liga Europa. Saliba tidak berada di dekat tim untuk pertandingan Arsenal di Piala Carabao melawan Manchester City.

Misteri seputar pengasingan Saliba menjadi semakin menarik ketika mengingat bek itu bahkan tidak tahu mengapa dirinya diasingkan. Menurut Football London, pemain berusia 19 tahun itu tidak pernah diberitahu secara langsung mengapa dia tidak menjadi bagian dari skuat pertandingan musim ini.

Ini tentu saja membuat Saliba frustrasi di mana ia sangat ingin bermain sepak bola reguler tim utama. Laporan itu, bagaimana pun, menambahkan penampilannya untuk Arsenal sejak awal kemungkinan menjadi alasan kurangnya waktu bermainnya.

Tampaknya Saliba akan memastikan peminjaman pada Januari untuk mengumpulkan lebih banyak waktu bermain, sehingga musim depan lebih mungkin untuk bermain di tim utama Arsenal. "Saya pikir itu akan membutuhkan waktu baginya (Saliba) untuk beradaptasi dengan cara kami bermain, tetapi juga beradaptasi dengan bahasa, ritme, fisik negara," kata Arteta di awal musim dikutip dari Daily Star, Kamis (24/12).

"Jadi, saya pikir ini akan menjadi proses dimana kami harus sabar, memilih permainan yang tepat dengan lingkungan yang tepat dan berusaha untuk berkembang karena dia (Saliba) memiliki potensi yang sangat bagus," katanya.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement