Jumat 25 Dec 2020 18:47 WIB

Menkes Ingatkan Perayaan Natal dengan Sehat

Menkes ingatkan perayaan Natal dengan mematuhi protokol kesehatan.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Muhammad Hafil
 Menkes Ingatkan Perayaan Natal dengan Sehat.Foto :ilustrasi pohon natal
Foto: kolomrumah.com
Menkes Ingatkan Perayaan Natal dengan Sehat.Foto :ilustrasi pohon natal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penularan virus corona SARS-CoV2 (Covid-19) di Indonesia masih terjadi, bahkan hari ini (25/12) total lebih dari 700.000 terkonfirmasi positif. Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengingatkan perayaan natal hari ini bisa dilakukan dengan sehat supaya tidak menambah kasus penularan virus.

Budi  meminta semua orang yang merayakan hari raya natal hari ini memastikan menjalani hari raya ini dengan damai dan sehat.

Baca Juga

"Jangan lupa usahakan tinggal di rumah dan terus pastikan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Ini yang harus terus kita lakukan untuk mencegah penularan, jangan sampai nanti sesudah liburan yang indah ini, ternyata ada dari keluarga kita yang terinfeksi (Covid-19)," katanya saat konferensi virtual Kemenkes, Jumat (25/12) sore.

Ia menegaskan, pandemi Covid-19 ini adalah masalah yang sangat besar, tidak mungkin bisa diselesaikan sendirian oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melainkan bersama-sama. Artinya, dia menambahkan, Kemenkes tidak mungkin secara eksklusif mengeluarkan ide dan program-program sendiri melainkan harus inklusi bekerja sama dengan asosiasi kedokteran, organisasi sosial, dengan pemerintah daerah.