Sabtu 26 Dec 2020 10:47 WIB

Natal Daring Warga RI di AS, Menag Tegaskan Pesan Persatuan

Menag hadir secara daring pada acara Natal masyarakat Indonesia di Amerika Serikat.

Red: Nur Hasan Murtiaji
Acara Natal bersama masyarakat Indonesia di Amerika Serikat yang dihadiri oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Jumat (25/12).
Foto: Istimewa/EIPC
Acara Natal bersama masyarakat Indonesia di Amerika Serikat yang dihadiri oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Jumat (25/12).

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON DC -- Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas hadir secara daring pada acara Natal masyarakat Indonesia di Amerika Serikat. Acara ini diselenggarakan oleh Emmanuel Indonesian Presbyterian Church (EIPC) yang terletak di daerah Washington DC dan sekitarnya.

Acara Natal bersama ini diramaikan oleh Robert Nordling (Bandung Philharmonic), Toni Sianipar (Elfa’s Singers), Erens Mangalo, TOFFI Hamburg, serta tamu khusus dari Jerman, yaitu Claudia Emmanuela Santoso yang juga telah mengharumkan nama Indonesia di luar negeri. Demikian rilis yang diterima Republika.co.id dari EIPC pada Sabtu (26/12).

Meskipun baru beberapa hari menjabat, selain mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru, pada kesempatan ini Menteri Agama menegaskan kembali komitmennya untuk memberikan perlindungan kepada semua agama di Indonesia. “Saya ingin menyampaikan kepada saudara-saudara semua bahwa Menteri Agama kali ini adalah Menteri Agama untuk semua agama. Kami berkomitmen bahwa perlindungan terhadap umat beragama di Indonesia tidak akan memilih-milih,” kata Menag.

“Semua agama akan kami lindungi dan fasilitasi, tentu ini semua untuk Indonesia. Indonesia bukan hanya milik satu agama saja, tapi Indonesia adalah milik kita semua. Semoga Tuhan memberkati kita semua,” kata Menag melanjutkan.