Sabtu 26 Dec 2020 17:34 WIB

Hindari Covid-19, Wolves Larang Pemain Pergi ke Supermarket

Tren penularan Covid-19 di Inggris tengah meningkat.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Andri Saubani
Para pemain Wolverhampton Wanderers merayakan gol dalam sebuah laga Liga Primer Inggris. (ilustrasi)
Foto: Michael Steele/Pool via AP
Para pemain Wolverhampton Wanderers merayakan gol dalam sebuah laga Liga Primer Inggris. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON -- Pelatih Wolverhampton Wanderers, Nuno Espirito Santo, melarang para pemainnya untuk pergi ke supermarket. Tujunnya, demi mencegah penularan Covid-19.

"Ini demi perlindungan diri. Sejak awal pandemi, staf klub kami sudah melakukan hal-hal yang diperlukan untuk mencegah penyebaran," kata Santo, seperti dilansir BBC Sport, Sabtu (26/12).

Baca Juga

Sikap ini ia ambil menyusul tren peningkatan jumlah kasus positif Covid-19 yang meningkat di Inggris dalam beberapa hari terakhir. Hal ini memaksa hanya Liverpool dan Everton sebagai tim yang dapat menggelar pertandingan dengan kehadiran penonton dalam jumlah terbatas.

Penyelenggara Liga Primer Inggris pun mengadakan tes Covid-19 dua kali sepekan untuk memperketat pemantauan virus corona.

"Setelah mengetahui (penularan) semakin tinggi dan terdapat jenis baru virus, maka kami semakin khawatir. Pemain dan keluarganya dilarang pergi ke supermarket," ujarnya.

"Ini untuk membentengi diri kami. Ada banyak orang yang peduli dengan kita semua," ucapnya.

Wolves akan menjamu Tottenham Hotspur di lanjutan Liga Primer Inggris, Senin (28/12) dini hari WIB. Saat ini, mereka masih bertengger di posisi ke-11 klasemen sementara, sedangkan Spurs ada di posisi enam.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement