Ahad 27 Dec 2020 10:24 WIB

Gandeng E-Commerce Hingga Retail, Akseptasi TapCash Meluas

Perluasan akseptasi membuahkan peningkatan volume transaksi Tapcash 278 persen

Untuk mempermudah pengguna TapCash dalam melakukan top-up, BNI kembali berkolaborasi dalam perluasan akseptasi top-up di e-commerce, fintech hingga toko retail.
Foto: BNI
Untuk mempermudah pengguna TapCash dalam melakukan top-up, BNI kembali berkolaborasi dalam perluasan akseptasi top-up di e-commerce, fintech hingga toko retail.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) terus bersemangat dalam menciptakan produk dan layanan berkualitas untuk nasabahnya yang tersebar dari Sabang hingga Merauke, terlebih di tengah pandemi Covid-19. Kondisi saat ini mendorong masyarakat untuk semakin menjaga kebersihan diri, salah satunya adalah dengan menerapkan transaksi nontunai (cashless).

Menjawab itu, BNI hadir dengan Kartu BNI TapCash yang dapat digunakan untuk bertransaksi nontunai oleh siapapun, termasuk nonnasabah BNI. Demikian penjelasan Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies di Jakarta, awal pekan ini.

Baca Juga

Corina menjelaskan, data Bank Indonesia menyebut transaksi e-Commerce pada Agustus 2020 naik hingga mencapai 140 juta dibandingkan tahun lalu yang mencapai 80 juta transaksi maupun Agustus 2018 yaitu 40 juta transaksi. Hal ini menunjukkan bahwa kepercayaan masyarakat Indonesia untuk melakukan transaksi di e-Commerce semakin meningkat.

“Melihat hal tersebut, BNI berkomitmen untuk menjalin kerja sama dengan berbagai e-commerce serta financial technology (fintech) untuk semakin memberikan kemudahan bagi nasabah. Salah satu bentuk kerja sama tersebut adalah perluasan channel top-up TapCash,” ujar Corina dalam siaran persnya.

Di mulai pada Desember 2019 lalu, BNI telah bekerja sama dengen LinkAja untuk akseptasi top-up TapCash. Untuk mempermudah pengguna TapCash dalam melakukan top-up, BNI kembali berkolaborasi dalam perluasan akseptasi top-up di empat e-Commerce besar lainnya yaitu Bukalapak, Blibli, Shopee dan Tokopedia serta financial technology seperti GoPay hingga mitra perbankan lain yaitu Jenius.

Selain perluasan akseptasi pada channel digital, BNI juga tetap memperluas akseptasi top-up TapCash di toko retail seperti Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Family Mart, Circle K untuk memberikan beragam pilihan channel serta memberikan kemudahan bagi pengguna TapCash.

Bila dilihat dari Desember 2019 hingga November 2020, perluasan kolaborasi bersama e-Commerce dan Fintech ini berhasil meningkatkan jumlah transaksi top-up TapCash dan membukukan peningkatan volume transaksi sebesar 278 persen dan peningkatan transaksi sebesar 197 persen secara year to date (ytd). "Sebagai bentuk apresiasi kami kepada para pengguna TapCash, kami juga terus menyiapkan berbagai program promo khusus penggunanya. Kami akan terus mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) dengan perluasan penjualan, akseptasi top-up dan belanja dengan TapCash,” tambah Corina.

 

Untuk mengetahui info lengkap seputar TapCash baik akseptasi isi ulang, belanja, beragam desain, hingga berbagai program promo dapat melihat di website www.tapcash.id.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement