Senin 28 Dec 2020 00:07 WIB

Badai Bella Hantam Sejumlah Wilayah Inggris

Badai Bella mulai memasuki wilayah Inggris sejak Hari Natal hingga Ahad (27/12)

Rep: Fergi Nadira/ Red: Christiyaningsih
Badai Bella mulai memasuki wilayah Inggris sejak Hari Natal hingga Ahad (27/12) waktu setempat. Ilustrasi.
Foto: REUTERS
Badai Bella mulai memasuki wilayah Inggris sejak Hari Natal hingga Ahad (27/12) waktu setempat. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Badai Bella mulai memasuki wilayah Inggris sejak Hari Natal hingga Ahad (27/12) waktu setempat. Embusan angin lebih dari 100 kilometer per jam membawa hujan lebat dan angin kencang ke sebagian besar wilayah Inggris.

Seperti dilansir laman BBC pada Ahad (27/12), The Met Office atau Badan Meteorologi Inggris telah mengeluarkan level "Amber" atau kuning tentang embusan angin kencang untuk wilayah pesisir selatan Inggris dan sebagian wilayah Wales.

Baca Juga

The Met juga mengeluarkan peringatan kuning untuk salju dan es. Hal ini menandakan kemungkinan akan terjadi gangguan untuk sebagian Wales, Inggris Barat Laut, Skotlandia, dan seluruh Irlandia Utara.

Operator kereta api telah melaporkan penundaan perjalanan di selatan Inggris. South Western Railway mengatakan hujan lebat telah menyebabkan rel kereta api terendam banjir di antara Bournemouth dan Southampton. Hal ini berarti telah dilakukannya pembatalan dan penundaan yang dapat dilakukan hingga pukul 12.00 waktu setempat pada Ahad.