Senin 28 Dec 2020 13:35 WIB

'Bintang Kehidupan' Nike Ardilla Dibuat dalam Versi Vinyl

Musica Studios membuat versi vinyl dari album Nike Ardilla Bintang Kehidupan.

Red: Nora Azizah
Foto: album Bintang Kehidupan Nike Ardilla
Foto: Wikipedia
Foto: album Bintang Kehidupan Nike Ardilla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Album Bintang Kehidupan dari penyanyi legendaris Nike Ardilla yang dirilis pada Februari 1990 hadir kembali dalam versi piringan hitam alias vinyl. Piringan hitam Bintang Kehidupan diluncurkan pada 27 Desember 2020, bertepatan dengan 45 tahun sejak hari kelahiran Nike Ardilla.

Penyanyi bernama asli Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi meninggal pada 19 Maret 1995 akibat kecelakaan mobil. Nike adalah seorang penyanyi, bintang film, model, bintang iklan yang tengah naik daun pada zamannya.

Baca Juga

Musica Studios dalam keterangan resmi, Senin (28/12), mengatakan, album "Bintang Kehidupan dulu berhasil meraih sukses di pasar musik Indonesia dan Asia Tenggara dengan terjual lebih dari 6 juta kopi. Album ini mendapatkan penghargaan dari BASF Awards 1990 sebagai 'The Best Selling Rock Album'.

Pada ajang Asian Song Festival 1991 di Shanghai China, Nike Ardilla berhasil meraih 'The Winner Of New Singers Contest' dengan membawakan lagu Star Of Life (Bintang Kehidupan English Version). Dalam pembuatan album ini, Nike dibantu oleh musisi dan pencipta lagu ternama Indonesia seperti Deddy Dores, Pance F Pondaag, Deddy Dhukun, Dommy Allen, dan lain-lain. Selain lagu "Bintang Kehidupan" album ini juga menampilkan radio hits "Khayal", "Terserah" dan "Kelam".

Ada sepuluh total lagu dalam piringan hitam "Bintang Kehidupan", termasuk "Kesal", "Putih", "Salut", "Aneh-Aneh Lucu", "Cinta Hati" dan "Bayang-Bayangmu". Versi piringan hitam ini dijual melalui marketplace Musica dan e-commerce, sementara lagu-lagu dalam album itu juga tersedia di platform musik digital.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement