Senin 28 Dec 2020 22:55 WIB

Cara Menyelamatkan Keluarga Kita dari Siksa Api Neraka

Terdapat cara menyelamatkan keluarga dari siksa api neraka

Rep: Muhyiddin/ Red: Nashih Nashrullah
Terdapat cara menyelamatkan keluarga dari siksa api neraka. Ilustrasi Neraka
Foto: Pixabay
Terdapat cara menyelamatkan keluarga dari siksa api neraka. Ilustrasi Neraka

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Allah SWT dalam Alquran secara tegas memerintahkan kepada orang-orang yang beriman untuk selalu menjaga keluarganya dari apa neraka.  Apalagi, zaman sekarang ini semakin besar untuk menjaga keluarga dari perbuatan-perbuatan yang dilarang Allah SWT.

Allah SWT berfirman dalam surat At-Tahrim ayat 6: يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا قُوْٓا اَنْفُسَكُمْ وَاَهْلِيْكُمْ نَارًا وَّقُوْدُهَا النَّاسُ وَالْحِجَارَةُ عَلَيْهَا مَلٰۤىِٕكَةٌ غِلَاظٌ شِدَادٌ لَّا يَعْصُوْنَ اللّٰهَ مَآ اَمَرَهُمْ وَيَفْعَلُوْنَ مَا يُؤْمَرُوْنَ

Baca Juga

"Wahai orang-orang yang beriman! Peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, dan keras, yang tidak durhaka kepada Allah terhadap apa yang Dia perintahkan kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan." (QS At-taḥrim [66]:6). 

Berdasarkan metode tafsir tahlili yang dirilis aplikasi Qur'an Kemenag, dalam ayat tersebut Allah SWT memerintahkan orang-orang yang beriman agar menjaga dirinya dari api neraka yang bahan bakarnya terdiri dari manusia dan batu, dengan taat dan patuh melaksanakan perintah Allah.