Selasa 29 Dec 2020 14:01 WIB

Setien Siap Jika Diminta Kembali ke Barcelona

Setien dipecat akhir musim lalu oleh Blaugrana.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Barcelona Quique Setien (kanan) menyaksikan anak-anak asuhnya dalam laga kontra Espanyol.
Foto: EPA-EFE/ALBERTO ESTEVEZ
Pelatih Barcelona Quique Setien (kanan) menyaksikan anak-anak asuhnya dalam laga kontra Espanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Mantan pelatih Barcelona, Quique Setien membahas pengalamannya sebagai pelatih Barcelona. Setien membahas pengalamannya bersama Barcelona sebelum pemecatannya pada awal tahun ini.

Setien mengakui dia akan siap untuk kembali ke Barcelona setelah pengalamannya bersama tim papan atas La Liga ini. Setien memimpin Barcelona sejak Januari 2019 hingga akhir musim 2019/2020 yang menyedihkan. Setien mengakhiri karirnya bersama Barcelona tanpa membawa satu pun trofi dan dipermalukan oleh Bayern Munchen di perempat final Liga Champions dengan skor 2-8.

"Pengalaman yang luar biasa. Benar bahwa kami tidak menikmati apa yang kami inginkan dan dengan ilusi itu saya pergi dari awal," kata Setien dilansir dari laman Goal International, Selasa (29/12).

"Tentu saja saya akan kembali ke Barcelona dan saya tidak akan pernah menyesal telah pergi, tidak sama sekali," kata Setien.

Mantan pelatih Real Betis itu mengakui butuh waktu untuk bangkit setelah dipecat. Kini dia pun sudah mengatasi kekecewaannya dan menerima dengan apa yang dia alami di Barcelona.

"Tapi ini adalah kecelakaan, satu lagi risiko yang kamu ambil sebagai bagian dari pekerjaan," kata Setien.

Kini Barcelona dipimpin oleh pelatih asal Belanda, Ronald Koeman. Namun Barcelona masih bergelut dengan keterpurukan dengan berada di posisi kelima klasemen sementara La Liga dengan terpaut delapan poin dari pemimpin klasemen Atletico Madrid.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement