Selasa 29 Dec 2020 17:59 WIB

Eks Biarawan Serukan 'Mati untuk Rusia' Ditahan

Sergiy ditangkap oleh aparat Rusia atas video kontroversialnya.

Red: Teguh Firmansyah
Ditangkap (ilustrasi)
Ditangkap (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, YEKATERINBURG -- Pastor Sergiy, mantan biarawan Rusia yang menyangkal keberadaan virus Corona dan mengambil kendali atas biara wanita di Ural, telah ditahan dan diinterogasi. Dia akan diberangkatkan ke Moskow.

"Badan penegak hukum sedang melakukan penyelidikan di biara Sredneuralsk. Romanov [Pastor Sergiy] telah ditahan untuk diinterogasi," kata sumber di lembaga penegak hukum Rusia.

Baca Juga

Laporan Agensi Berita Rusia TASS, menyatakan mantan biarawan itu ditahan setelah memposting video di YouTube. Dia mendorong para pengikutnya mati untuk Rusia.

Sebelum kasus tersebut, Sergiy telah dua kali didenda karena menghasut kebencian dan permusuhan serta menyebarkan informasi palsu selama khotbahnya. Secara khusus, dia meminta orang-orang untuk pergi ke gereja meskipun telah diisolasi dan menggambarkan situasi virus Corona sebagai pandemi palsu.

Beberapa laporan media mengklaim bahwa pada 1986, Romanov dijatuhi hukuman 13 tahun penjara karena pencurian dan pembunuhan seorang guru sekolah. Setelah bebas bersyarat, dia menjadi biarawan.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

  • 1 kali
  • 2 kali
  • 3 kali
  • 4 kali
  • Lebih dari 5 kali
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement