Rabu 30 Dec 2020 00:31 WIB

Arteta Optimistis Arsenal Perbaiki Posisi di Klasemen 

Menurut Arteta, Arsenal menunjukkan keberanian dan agresivitas saat melawan Chelsea.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Ratna Puspita
Pelatih Arsenal Mikel Arteta
Foto: NEIL HALL/EPA
Pelatih Arsenal Mikel Arteta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemenangan Arsenal 3-1 atas Chelsea pada Boxing Day terjadi saat genting dan telah mengurangi tekanan pada manajer Mikel Arteta. Kini, Arsenal bersiap melakukan lawatan ke markas Brighton, Stadion Falmer, untuk pertandingan sulit lainnya menjelang pergantian tahun 2021, Rabu (30/12) dini hari WIB.

Arteta optimistis timnya dapat maju dan mengakhiri tahun dengan posisi yang lebih baik di klasemen liga. "Kami menyebutkan awal pekan ini bahwa ini adalah pekan yang penting bagi kami: kami memulai dengan cara yang sangat positif, sekarang mari kita lanjutkan," kata Arteta dikutip dari Football London, Selasa (29/12). 

Baca Juga

Namun, Arteta memahami sulitnya memenangi pertandingan Liga Primer. Karena itu, Arteta tidak mau memandang sebelah mata pada Brighton dengan melihat posisinya di klasemen sementara. 

Brighton mungkin berada di posisi ke-16 klasemen sementara dengan 13 angka. Namun, posisi Arsenal juga tidak lebih baik. The Gunners berada di posisi ke-15 dengan keunggulan empat angka dari Brighton.

Arteta meyakini laga dini hari ini akan menjadi pertarungan sengit. Namun, dia menjamin The Gunners selalu siap.  

"Saya melihat banyak hal yang sangat saya sukai sejak awal (melawan Chelsea). Salah satunya adalah keberanian yang kami miliki untuk bermain dan energi yang kami tunjukkan dan betapa agresifnya kami dengan bola dan energi yang dimiliki tim yang ditransmisikan dalam pertandingan sepak bola," katanya. 

Pada pertandingan ini, the Gunners tidak akan diperkuat Willian (sakit), David Luiz (sakit), Gabriel (Covid) dan Thomas Partey (cedera paha). Namun, Pierre-Emerick Aubameyang sepenuhnya fit dan kemungkinan akan mulai setelah kembali dari cedera.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement