Rabu 30 Dec 2020 02:27 WIB

Menang 2-1, Sevilla Akhiri Tren Kemenangan Villarreal

Sevilla meraih kemenangan 2-0 melalui Lucas Ocampos dan Youssef En Nesyri.

Red: Ratna Puspita
Pemain Sevilla Youssef En-Nesyri (kanan) mencetak gol pada laga melawan Villarreal di Stadion Sancez Pijuan di Seville, Spanyol, Rabu (29/12).
Foto: EPA-EFE/Julio Munoz
Pemain Sevilla Youssef En-Nesyri (kanan) mencetak gol pada laga melawan Villarreal di Stadion Sancez Pijuan di Seville, Spanyol, Rabu (29/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sevilla mengakhiri catatan 12 pertandingan tidak terkalahkan Villarreal. Sevilla meraih kemenangan 2-0 atas Villarreal pada pertandingan Liga Spanyol yang dimainkan di Estadio Sanchez Pijuan, Seville, Selasa (29/12) waktu setempat atau Rabu (30/12) dini hari WIB.

Laman resmi Liga Spanyol mencatat, Lucas Ocampos membuka keunggulan Sevilla melalui gol penaltinya pada menit kedelapan, sebelum Youssef En Nesyri menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-53. Berbekal kemenangan itu, Sevilla naik dua strip untuk menghuni posisi keempat dengan 26 poin sedangkan Villarreal turun satu strip ke posisi kelima dengan 26 poin.

Baca Juga

Villarreal tampil lebih agresif pada awal pertandingan dengan Alfonso Pedraza dan Gerard Moreno sempat melepaskan tembakan yang masih melebar. Malapetaka untuk Villarreal terjadi saat Wasit Cesar Soto Grado memberi hadiah penalti kepada Sevilla.

Penalti diberikan wasit setelah ia melakukan tinjauan VAR dan mendapati tangan Juan Foyth mengenai bola di kotak terlarang. Ocampos tidak mengalami kesulitan untuk mengonversi penalti yang berbuah gol.

Unggul satu gol membuat Sevilla semakin bersemangat. Mereka kembali mengancam tamunya melalui tembakan Diego Carlos yang melambung, serta sundulan pemain yang sama yang masih dapat digagalkan kiper Villarreal.

Setelah turun minum, Sevilla menggandakan keunggulan. Dari satu serangan balik cepat, Ocampos mengirim umpan terobosan untuk kemudian diselesaikan dengan sempurna oleh Youssef En Nesyri.

Kendali permainan tetap digenggam oleh Sevilla. Mereka terus menebar ancaman ke gawang Villarreal namun tidak satu pun berbuah gol tambahan.

Villarreal sendiri sempat mengancam melalui tembakan kaki kiri Samuel Shukwueze yang masih dapat diamankan kiper. Sampai peluit panjang berbunyi, Sevilla mestinya dapat mengemas gol ketiganya. Namun hal itu tidak terwujud.

Kendati demikian, Sevilla mendulang tiga poin penting dari pertandingan putaran ke-14nya. Pada pertandingan putaran berikutnya, Sevilla akan dijamu Real Betis pada 2 Januari, sedangkan Villarreal akan kedatangan Levante pada tanggal yang sama.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Spanyol:

Sevilla (4-3-3) Yassine Bono, Jesus Navas, Jules Kounde, Diego Carlos, Marcos Acuna, Joan Jordan ( Nemanja Gudelj 88'), Fernando, Ivan Rakitic (Oliver Torres 76'), Suso (Munir El Haddadi 63'), Youssef En Nesyri Luuk de Jong 88'), Lucas Ocampos

Pelatih: Julen Lopetegui

Villarreal (4-3-3): Sergio Asenjo, Ruben Pena, Raul Albiol, Pau Torres, Alfonso Pedraza, Manuel Trigueros (Carlos Bacca , Juan Foyth (Yeremi Pino 46'), Daniel Parejo, Fer Nino (Samuel Chukwueze 63'), Moi Gomez, Gerard Moreno

Pelatih: Unai Emery

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement