Rabu 30 Dec 2020 03:54 WIB

Babak Pertama, Manchester United 0-0 Wolves 

MU tampak kesulitan untuk memberikan ancaman ke gawang Wolves.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Ratna Puspita
Paul Pogba (tengah) berebut bola dengan dua pemain Wolves, Vitor Ferreira (kiri) dan Ruben Neves (kanan).
Foto: EPA-EFE/Laurence Griffiths
Paul Pogba (tengah) berebut bola dengan dua pemain Wolves, Vitor Ferreira (kiri) dan Ruben Neves (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United ditahan imbang 0-0 di babak pertama saat menjamu Wolves pada laga lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Rabu (30/12) dini hari WIB.  

Wolves yang bertindak sebagai tim tamu tanpa ragu memberikan inisiatif serangan ke lini pertahanan Setan Merah. Pada menit ke-2 mereka berusaha merangsek ke area bertahan MU. Namun, upaya dari Ki-Jana Hoever untuk menyolorkan bola gagal karena Adama Traore sudah lebih dulu offside

Baca Juga

Pada menit ke-8, Wolves melesatkan tembakan on target pertama oleh Pedro Neto dari sebelah kiri kotak 16. Namun, tendangan kaki kanan yang mengarah ke tengah gawang masih bisa diamankan oleh kiper. 

Semenit kemudian, giliran MU yang mengancam dengan tembakan jarak jauh oleh Marcus Rashford. Namun, bola masih meleset dari sasaran. 

Tak butuh waktu lama, Wolves kembali mengancam, kali ini oleh Vitinha dari luar kotak 16. Namun masih bisa diselamatkan di bagian tengah gawang. Gagal pada percobaan tersebut, Neves dan Neto juga mencoba melalukan hal yang sama dan masih belum membuahkan hasil. 

Gelombang serangan Wolves tak henti-hentinya menggempur pertahanan MU. Peluang paling mendekati adalah saat tandukan Romain Saiss ketika menerima umpan dari Moutinho di menit ke-23 membentur tiang gawang. 

Sementara itu, tuan rumah masih kesulitan untuk memberikan ancaman ke gawang Wolves. Peluang baru didapatkan di menit ke-26 saat Cavani melanjutkan umpan dari Matic dengan tandukannya. Namun, bola bahkan hanya meleset di sisi kanan gawang. 

Peluang emas lainnya kembali dimiliki oleh MU di menit ke-34 saat Greenwood memberikan umpan silang kepada Fernandes di depan gawang. Sentuhan kaki kanan Fernandes sudah tepat, namun Patricio berhasil mengantisipasinya, dan bola rebound langsung diamankan oleh bek.

De Gea melakukan penyelamatan yang epik saat Wolves mendapat hadiah tendangan bebas di area pertahanan MU di menit ke-39. Berawal dari umpan bola mati Neto yang diteruskan oleh Saiss dengan kaki kiri yang mengarah langsung ke gawang, dan penyelamatan luar biasa De Gea hanya menghasilkan tendangan sudut untuk Wolves. 

Babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0. 

Starting XI kedua tim: 

Manchester United (4-3-3): De Gea; Wan-Bissaka, Bailly, Maguire, Telles; Pogba, Matic, Fernandes; Greenwood, Rashford, Cavani. 

Wolves (3-5-2): Patricio: Saiss, Coady, Kilman; Ait-nouri, Neves, Moutinho, Hoever, Vitinha; Neto, Traore

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement