Rabu 30 Dec 2020 06:32 WIB

Ringo Starr Rilis Single Baru di Usia 80 Tahun

Tak hanya lagu, Ringo Starr juga merilis dua buku baru.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Foto: mantan drummer The Beatles, Ringo Starr
Foto: Reuters
Foto: mantan drummer The Beatles, Ringo Starr

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan drummer band legendaris The Beatles, Ringo Starr merayakan ulang tahun ke-80 di salah satu televisi Inggris. Pada momen bahagianya itu, ia juga merilis single baru dan dua buku istimewa untuk para penggemar.

Menurut wawancara Rolling Stone baru-baru ini, drummer ikonik tersebut telah menghabiskan waktunya sepanjang tahun 2020 untuk menciptakan karya baru. Single baru bertajuk "Here to the Nights" kian meriah karena dihidangkan secara berkolaborasi dengan Dave Grohl, Lenny Kravitz, Sheryl Crow, Chris Stapleton, hingga sobat Beatle Paul McCartney. Mereka turut menyumbang suara emasnya di single Ringo.

Baca Juga

Seperti dilansir dari laman RTE pada Rabu (30/12), buku pertama Ringo diberi judul "Ringo Rocks: 30 Years of the All-Starrs". Buku ini tersedia melalui Lelang Julien, dengan kata pengantar dari Joe Walsh.

Tak hanya itu, Painting Is My Other Madness Too, koleksi kedua lukisannya juga keluar dalam bentuk buku. Buku ini digambarkan sebagai koleksi seni yang lengkap dan menginspirasi hasil renungan Ringo.

Buku itu terdiri dari 192 halaman dengan sampul timbul dan dapat dibeli melalui situs web Ringo seharga 95 dolar AS atau sekitar Rp 1,3 juta. Kalian juga bisa membeli buku edisi khusus, yang telah ditandatangani oleh Ringo dengan harga 695 dolar AS atau sekitar Rp 9,8 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement