Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

 

20 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Big Sam Usul Liga Inggris Disetop Sementara Akibat Covid-19

Rabu 30 Dec 2020 07:21 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih West Bromwich Sam Allardyce.

Pelatih West Bromwich Sam Allardyce.

Foto: EPA-EFE/Nick Potts
Sekali tes, penyebaran virus corona di Liga Inggris menunjukkan angka positif tinggi.

REPUBLIKA.CO.ID, WEST BROM -- Pelatih West Brom, Sam Allardyce, meminta Liga Primer Inggris dihentikan sementara. Sebab, penyebaran virus corona di Liga Inggris menunjukkan angka positif paling tinggi dalam sekali tes musim ini.

 

Kemarin, Liga Primer mengumumkan ada 18 orang yang positif dalam tes rutin yang dilakukan. Bahkan, kasus baru di Fulham membuat pertandingan di Tottenham, Kamis (31/12) dini hari WIB nanti terancam diundur. Kekhawatiran Allardyce beralasan karena usianya sudah 66 tahun. Artinya Allardyce sudah masuk kelompok rentan.

''Saya sangat khawatir dengan diri sendiri dan sepak bola secara umum,'' ujar Allardyce dikutip dari BBC, Rabu (30/12).

Sheffield United juga mengkonfirmasi beberapa kasus positif dalam tes terbaru. Selasa (29/12) lalu, pertandingan Manchester City vs Everton harus ditunda beberapa jam sebelum kick-off karena kasus Covid-19.

Karena itu, Allardyce minta adanya penghentian sementara untuk menyelesaikan masalah penyebaran virus asal Wuhan, China, ini di sepak bola Inggris. Pelatih berjuluk Big Sam ini menyebut keamanan semua orang lebih penting dari apapun.

Kekhawatiran Allardyce kian bertambah setelah mendengar kalau varian baru Covid-19 lebih mudah menular. ''Kita hanya bisa melakukan hal yang tepat, yaitu jeda sesaat. Saya sudah 66 tahun dan hal terakhir yang saya pikirkan adalah melawan Covid-19,'' jelas dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile