Rabu 30 Dec 2020 14:21 WIB

Big Sam Usul Liga Inggris Disetop Sementara Akibat Covid-19

Sekali tes, penyebaran virus corona di Liga Inggris menunjukkan angka positif tinggi.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih West Bromwich Sam Allardyce.
Foto: EPA-EFE/Nick Potts
Pelatih West Bromwich Sam Allardyce.

REPUBLIKA.CO.ID, WEST BROM -- Pelatih West Brom, Sam Allardyce, meminta Liga Primer Inggris dihentikan sementara. Sebab, penyebaran virus corona di Liga Inggris menunjukkan angka positif paling tinggi dalam sekali tes musim ini.

Kemarin, Liga Primer mengumumkan ada 18 orang yang positif dalam tes rutin yang dilakukan. Bahkan, kasus baru di Fulham membuat pertandingan di Tottenham, Kamis (31/12) dini hari WIB nanti terancam diundur. Kekhawatiran Allardyce beralasan karena usianya sudah 66 tahun. Artinya Allardyce sudah masuk kelompok rentan.

''Saya sangat khawatir dengan diri sendiri dan sepak bola secara umum,'' ujar Allardyce dikutip dari BBC, Rabu (30/12).

Sheffield United juga mengkonfirmasi beberapa kasus positif dalam tes terbaru. Selasa (29/12) lalu, pertandingan Manchester City vs Everton harus ditunda beberapa jam sebelum kick-off karena kasus Covid-19.

Karena itu, Allardyce minta adanya penghentian sementara untuk menyelesaikan masalah penyebaran virus asal Wuhan, China, ini di sepak bola Inggris. Pelatih berjuluk Big Sam ini menyebut keamanan semua orang lebih penting dari apapun.

Kekhawatiran Allardyce kian bertambah setelah mendengar kalau varian baru Covid-19 lebih mudah menular. ''Kita hanya bisa melakukan hal yang tepat, yaitu jeda sesaat. Saya sudah 66 tahun dan hal terakhir yang saya pikirkan adalah melawan Covid-19,'' jelas dia.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement