Rabu 30 Dec 2020 15:35 WIB

Konsorsium CTCorp Jadi Operator Pelabuhan Patimban

Total nilai biaya operasional Pelabuhan Patimban sekitar Rp 64,3 triliun.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nidia Zuraya
Pelabuhan Patimban
Foto: Humas Ditjen Hubla
Pelabuhan Patimban

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memutuskan pemenang proyek Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat, adalah Konsorsium Patimban. Konsorsium ini selanjutnya akan melaksanakan proyek dengan skema Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha/KPBU selama 40 tahun sejak tanggal operasi tahap 1.

“Proses dan pengumuman pemenang telah dilakukan sesuai ketentuan Peraturan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Nomor 29 Tahun 2018,” kata Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Rabu (30/12).

Baca Juga

Konsorsium Patimban terdiri dari PT CTCorp Infrastruktur Indonesia, PT Indika Logistic & Support Services, PT U Connectivity Services, dan PT Terminal Petikemas Surabaya.

Kemenhub telah menerbitkan Keputusan Direktur Jenderal Perhubungan Laut selaku Penanggung Jawab Proyek Kerja Sama (PJPK) Proyek KPBU Pelabuhan Patimban Nomor KP.910/DJPL/2020 pada tanggal 29 Desember 2020 tentang Penetapan Hasil Penunjukkan Langsung Pengadaan Badan Usaha Pelaksana Proyek KPBU Pelabuhan Patimban.

Setelah itu dilaksanakan pengumuman oleh Direktorat Jendral Perhubungan Laut selaku Panitia Pengadaan Badan Usaha Pelaksana KPBU Pelabuhan Patimban bahwa badan usaha yang resmi ditunjuk untuk melaksanakan proyek tersebut adalah Konsorsium Patimban.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement