Kamis 31 Dec 2020 05:49 WIB

Liverpool Tertahan di Kandang Newcastle

Liverpool tetap di puncak dengan koleksi 33 poin.

Red: Israr Itah
Trent Alexander-Arnold dari Liverpool menendang bola.
Foto: Clive Brunskill / Pool via AP
Trent Alexander-Arnold dari Liverpool menendang bola.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool gagal menjauh dari kejaran tim-tim pesaing di puncak klasemen Liga Primer Inggris. The Reds kembali gagal memetik angka penuh, kali ini ditahan imbang Newcastle United 0-0 pada laga pekan ke-16 Di St James Park, Kamis (31/12) dini hari WIB.

Liverpool tampil bagaikan macan ompong, gagal membongkar pertahanan Newcastle, mengulangi hal serupa ketika diimbangi West Bromwich Albion di Anfield, empat hari lalu. Statistik laman resmi Liga Inggris mencatat Liverpool hanya melepaskan 11 percobaan tembakan sepanjang laga yang sebagian besar terbuang dan hanya empat menemui sasaran.

Baca Juga

Hasil itu membuat Liverpool tetap di puncak dengan koleksi 33 poin tapi keunggulan tiga poin mereka bisa raib setiap saat karena Manchester United (30) yang ada pada posisi kedua menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Sedangkan Newcastle (19) walaupun gagal menang dalam empat pertandingan berturut-turut terus menjaga peluangnya menghindari zona degradasi dengan menempati urutan ke-14 dengan jarak aman delapan poin.