Kamis 31 Dec 2020 09:03 WIB

Pembunuh Berantai AS Samuel Little Meninggal Dunia

Samuel Little membunuh hingga 60 orang

Rep: Lintar Satria/ Red: Nur Aini
Samuel Little.
Foto: AP
Samuel Little.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Pembunuh berantai paling produktif di Amerika Serikat (AS) Samuel Little meninggal dunia di Kalifornia. Little dikonfirmasi membunuh 60 orang, ia meninggal di usia 80 tahun.

Pada Kamis (31/12), Little yang memiliki diabetes, masalah jantung dan penyakit lainnya meninggal Rabu (30/12) kemarin di rumah sakit di Kalifornia. Ia menjalani hukuman seumur hidup atas sejumlah dakwaan pembunuhan.

Baca Juga

Departemen pemasyarakatan Kalifornia Vicky Waters mengatakan tidak ada tanda-tanda kekerasan dalam kematian Little. Waters menambahkan penyebab kematian akan ditentukan oleh koroner.

Little seorang penjahat kambuhan yang kerap keluar-masuk penjara. Selama berpuluh-puluh tahun ia selalu membantah pernah membunuh orang.

Tapi pada 2018, ia membuka diri pada anggota Texas Ranger James Holland yang menanyainya mengenai pembunuhan yang tidak pernah Little lakukan. Saat wawancara selama 700 jam, Little mengungkapkan detail pembunuhan yang ia lakukan. 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَيَسْتَفْتُوْنَكَ فِى النِّسَاۤءِۗ قُلِ اللّٰهُ يُفْتِيْكُمْ فِيْهِنَّ ۙوَمَا يُتْلٰى عَلَيْكُمْ فِى الْكِتٰبِ فِيْ يَتٰمَى النِّسَاۤءِ الّٰتِيْ لَا تُؤْتُوْنَهُنَّ مَا كُتِبَ لَهُنَّ وَتَرْغَبُوْنَ اَنْ تَنْكِحُوْهُنَّ وَالْمُسْتَضْعَفِيْنَ مِنَ الْوِلْدَانِۙ وَاَنْ تَقُوْمُوْا لِلْيَتٰمٰى بِالْقِسْطِ ۗوَمَا تَفْعَلُوْا مِنْ خَيْرٍ فَاِنَّ اللّٰهَ كَانَ بِهٖ عَلِيْمًا
Dan mereka meminta fatwa kepadamu tentang perempuan. Katakanlah, “Allah memberi fatwa kepadamu tentang mereka, dan apa yang dibacakan kepadamu dalam Al-Qur'an (juga memfatwakan) tentang para perempuan yatim yang tidak kamu berikan sesuatu (maskawin) yang ditetapkan untuk mereka, sedang kamu ingin menikahi mereka dan (tentang) anak-anak yang masih dipandang lemah. Dan (Allah menyuruh kamu) agar mengurus anak-anak yatim secara adil. Dan kebajikan apa pun yang kamu kerjakan, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui.”

(QS. An-Nisa' ayat 127)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement