Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

 

21 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Para Ulama yang Meninggalkan Kita di 2020

Kamis 31 Dec 2020 03:19 WIB

Red: Ani Nursalikah

Para Ulama yang Meninggalkan Kita di 2020. Pemakaman Gus Sholah. Jenazah KH Solahuddin Wahid tiba di komplek Ponpes Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Senin (3/2).

Para Ulama yang Meninggalkan Kita di 2020. Pemakaman Gus Sholah. Jenazah KH Solahuddin Wahid tiba di komplek Ponpes Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Senin (3/2).

Foto: Republika/ Wihdan
Sepanjang 2020 sejumlah ulama berpulang ke rahmatullah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Sepanjang 2020 sejumlah ulama berpulang ke rahmatullah. Kepergian mereka tentu meninggalkan duka mendalam dan menjadi kerugian bagi kita semua. 

 

Namun, wafatnya para ulama sudah menjadi takdir dari Allah SWT. Berikut ini, kompilasi Republika.co.id mengenai siapa saja ulama yang berpulang tahun ini. Semoga, bisa menjadi pembelajaran dan introspeksi diri. 

Baca Juga

Yunahar Ilyas 

Ketua PP Muhammadiyah Yunahar Ilyas meninggal dunia pada Kamis malam, 2 Januari 2020 pukul 23.47 WIB di RS Sardjito, Yogyakarta. Almarhum tutup usia setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Sardjito Yogyakarta. Sebelumnya, dia memang sakit dan menjalani cuci darah.

Putra minang ini dikenal sangat konsisten mendakwahkan Islam ke berbagai wilayah. Berkali-kali dia menekankan dakwah Islam harus mencerahkan dan menginspirasi umat sehingga menggerakkan mereka untuk membangun bangsa dan peradaban.

photo
Prof Yunahar Ilyas - (Republika)
 

Gus Sholah

Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah wafat di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, Ahad malam, 2 Februari 2020. Gus Sholah adalah adik mantan presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur).Sejak Januari lalu beliau sempat dirawat di rumah sakit pascaoperasi ablasi jantung

photo
KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah) - (Republika TV)

sumber : Republika.co.id
Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile