Sabtu 02 Jan 2021 12:47 WIB

Momen Istimewa David Moyes di Goodison Park

West Ham United menaklukan Everton di Goodison Park.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Pelatih Everton, Carlo Ancelotti (Kiri) dan Pelatih West Ham United, David Moyes (Kanan).
Foto: Jan Kruger,Pool via AP
Pelatih Everton, Carlo Ancelotti (Kiri) dan Pelatih West Ham United, David Moyes (Kanan).

REPUBLIKA.CO.ID,  LIVERPOOL -- West Ham United meraih hasil positif dalam kunjungan ke markas Everton pada lanjutan Liga Primer Inggris musim 2020/21. The Hammers menundukkan the Toffees 1-0 di Goodison Park, Liverpool, Sabtu (2/1) dini hari WIB.

Gol kemenangan kubu tamu tercipta sekitar empat menit menjelang waktu normal berakhir. Adalah Tomas Soucek Jordan yang berhasil memperdaya Jordan Pickford dari jarak dekat.

Baca Juga

Apa yang terjadi terasa istimewa bagi pelatih West Ham, David Moyes. Bukan sekadar tiga poin. Ia kembali ke stadion tempat ia pernah bermarkas. Pada 2002 hingga 2013, Moyes berstatus juru taktik rival sekota Liverpool FC itu.

"Saya memiliki momen cemerlang di sini. Tahun-tahun yang hebat. Tapi saya ingin melakukannya lagi di West Ham," kata tokoh asal Skotlandia ini, dikutip dari Independent.ie.

Terlepas dari sisi sejarah tersebut, ia merasa pasukannya tampil hebat. Moyes menilai tuan rumah sedang bagus-bagusnya. Sehingga apa yang dilakukan Declan Rice dan rekan-rekan sudah lebih dari cukup. Mereka menumbangkan salah satu penghuni papan atas.

"Datang ke sini malam ini dan meraih kemenangan, itu sangat penting. Everton dalam momen luar biasa," ujar Moyes.

Hasil di Goodison Park membuat the Irons menempati tangga ke-10 klasemen sementara. Anak-anak kota London mengantongi 26 poin dari 17 pertandingan.

Tuan rumah melewatkan kesempatan naik ke posisi ketiga tabel klasifika. Dengan mengantongi 29 poin, the Toffees tertinggal empat angka dari Liverpool di singgasana.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اِنَّمَا النَّسِيْۤءُ زِيَادَةٌ فِى الْكُفْرِ يُضَلُّ بِهِ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا يُحِلُّوْنَهٗ عَامًا وَّيُحَرِّمُوْنَهٗ عَامًا لِّيُوَاطِـُٔوْا عِدَّةَ مَا حَرَّمَ اللّٰهُ فَيُحِلُّوْا مَا حَرَّمَ اللّٰهُ ۗزُيِّنَ لَهُمْ سُوْۤءُ اَعْمَالِهِمْۗ وَاللّٰهُ لَا يَهْدِى الْقَوْمَ الْكٰفِرِيْنَ ࣖ
Sesungguhnya pengunduran (bulan haram) itu hanya menambah kekafiran. Orang-orang kafir disesatkan dengan (pengunduran) itu, mereka menghalalkannya suatu tahun dan mengharamkannya pada suatu tahun yang lain, agar mereka dapat menyesuaikan dengan bilangan yang diharamkan Allah, sekaligus mereka menghalalkan apa yang diharamkan Allah. (Setan) dijadikan terasa indah bagi mereka perbuatan-perbuatan buruk mereka. Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang kafir.

(QS. At-Taubah ayat 37)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement