Sabtu 02 Jan 2021 13:29 WIB

Big Sam Optimistis West Brom Bertahan di Liga Primer Inggris

Sam Allardyce optimistis mampu mempertahankan West Bromwich Albion di Liga Primer.

Rep: Fitriyanto/ Red: Agung Sasongko
Pelatih Kepala West Bromwich Albion Sam Allardyce
Foto: EPA-EFE/Shaun Botterill
Pelatih Kepala West Bromwich Albion Sam Allardyce

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Pelatih West Bromwich Albion Sam Allardyce optimistis mampu mempertahankan West Bromwich Albion di Liga Primer Inggris. Saat ini, West Brom berada di posisi ke-19 klasemen sementara. 

Armada Allardyce baru mengoleksi 8 poin dari 26 laga yang sudah dimainkan. “Menghilangkan tekanan dari para pemain adalah bagian besar dari upaya ini. Begitu kelihatan hasilnya, kepercayaan diri mengiringi," kata Allardyce.

Baca Juga

"Hal yang positif harus melibatkan kerja keras dan kepemimpinan yang baik — ini tentang menunjukkan kesalahan yang kita lakukan dan hal yang kita lakukan dengan benar,' kata dia.

"Saya telah kembali ke Liga Premier untuk menjadi bagian dari West Brom dan menikmati kebersamaan mereka. Mereka harus berinteraksi satu sama lain dan memiliki selera humor," jelasnya.

"Bersenang-senang dengan satu sama lain adalah bagian dari proses membangun. Saya tidak yakin apa pendapat mereka tentang saya manajer itu bercanda, tapi saya di sini untuk bersenang-senang dan sementara kita mungkin sengsara saat kalah dan bahagia jika kita menang, di antara waktu kita harus menikmati banyak hal," Jelasnya.

Lelucon itu terbayar saat West Brom tampak jauh lebih percaya diri melawan Liverpool dan mereka bermain bagus untuk mengambil satu poin dari favorit gelar.

Menariknya, Big Sam pasti punya cetak biru yang membuat kesal Liverpool. Dia adalah manajer terakhir yang mengalahkan The Reds di Anfield lebih dari tiga tahun lalu dan dia tidak terkalahkan setelah membawa empat klub berbeda sebelumnya ke kandang Liverpool;  Sunderland, Crystal Palace, Everton dan West Brom

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement